Motor

Suzuki Rilis GSX-R1000 Trophy Edition dalam Dua Versi

Suzuki seolah tak pernah kehabisan inovasi terhadap GSX-R100. Setelah menghadirkan GSX-R1000 Ryuyo untuk pasar Italia, sekarang giliran GSX-R1000 Trophy Edition yang dihadirkan suzuki untuk konsumennya di Prancis. Satu hal yang cukup menarik dari Suzuki GSX-R1000 Trophy Edition ialah, motor ini hadir dalam dua versi.

Autos.id – Secara tampilan, Suzuki GSX-R1000 ini mengkombinasikan warna putih, biru muda dan biru tua, seperti salah satu warna khas-nya Suzuki yang disebut Commemorative Livery. Selain di bodinya, warna biru juga melabur tabung sokbreker upside down serta peleknya.

Ada dua tipe yang ditawarkan dalam Suzuki GSX-R1000 Trophy Edition ini, yakni standar dan Race Version.  Perbedaan yang terlihat jelas antara keduanya ialah adanya knalpot full system lansiran Yoshimura pada Suzuki GSX-R1000 Trophy Edition Race Version, yang mana komponen tersebut tidak dimiliki oleh versi standarnya. Selain itu, sepatbor belakang, lampu sein serta spion juga ditanggalkan di varian Race Version.

Sayangnya, dengan knalpot full system itu tidak dijelaskan berapa kenaikan tenaga dari Suzuki GSX-R1000 Trophy Edition Race Version ini dibanding yang standar. Kalau untuk Suzuki GSX-R1000 standar, tenaga yang bisa disemburkan adalah sebesar 199 dk dengan torsi 117,95 Nm. Menilik angka tersebut, dapat dipastikan bahwa GSX-R1000 Race Version memiliki tenaga di atas 200 dk.

Suzuki GSX-R1000 Trophy Edition Race Version

Meski mempunyai output tenaga yang berbeda, namun Suzuki GSX-R1000 standar dan Race Version tetap memakai mesin yang sama. Keduanya sama-sama memakai mesin berkpasitas 999 cc empat silinder berpendingin cairan, dan berkarakter overbore.

Berbeda dengan pabrikan lain yang kerap gegabah dalam hal akselerasi, Suzuki justru tidak menyebutkan klaim akselerasi dari kedua varian GSX-R1000 Trophy Edition ini. Tapi mengingat ini adalah sebuah superbike, maka bukan tidak mungkin kalau motor ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam di kisaran waktu 3 – 4 detik.

Pecinta superbike Suzuki di Prancis yang berminat dengan GSX-R1000 Trophy Edition dipastikan harus bergerak cepat jika ingin memiliki motor ini. Pasalnya, motor eksklusif ini hanya dibuat sebanyak 25 unit saja. dan dijual seharga 17,9 ribu Euro (sekitar Rp 289,72 juta) untuk versi standarnya, dan 21,9 ribu Euro (sekitar Rp 354,04 juta) untuk Race Version.

Baca juga: Generasi Baru Suzuki Hayabusa Akan Kedapatan Perangkat Supercharge

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top