Motor

Yamaha Pasangkan ABS pada Rem R25 Baru

Yamaha R25 adalah sebuah motor sport yang berorientasi pada kecepatan. Karena unggul dalam sektor kecepatan, otomatis Yamaha R25 juga harus mempunyai pengereman yang optimal. Sadar akan hal itu, Yamaha pun langsung memasangkan fitur ABS pada rem R25 baru.

Autos.id – Sekitar dua bulan lalu, Yamaha R25 baru resmi diluncurkan di Indonesia. Ini merupakan perubahan terbesar yang pernah dialami oleh Yamaha R25 karena sejak pertama kali diluncurkan pada 2014 silam, motor sport 250 cc ini belum pernah mendapat ubahan yang menyeluruh.

Saat model barunya keluar, tidak ada pilihan varian Yamaha R25 dengan fitur ABS. Hal tersebut mungkin cukup disayangkan oleh banyak orang, karena pada model lamanya, Yamaha R25 mempunyai pilihan varian yang dilengkapi dengan fitur ABS.

Sadar akan pentingnya fitur ABS pada sebuah sepeda motor, Yamaha pun  akhirnya merilis varian ABS (Anti-lock Braking System) pada R25 baru. Hadirnya varian Yamaha R25 ABS juga sekaligus menjadi pelengkap atas dua varian sebelumnya yang telah lebih dahulu menyapa konsumen, yakni R25 Standard serta R25 Movistar Livery.

Sejak generasi pertama, Yamaha R25 sudah punya varian yang menggunakan ABS

Selain penambahan fitur ABS pada sistem pengereman, Yamaha turut membekali R25 generasi terbaru dengan beragam fitur lain seperti suspensi Up Side Down yang tidak hanya mampu meningkatkan handling, tapi juga bisa membuat tampilan motor menjadi terlihat lebih menarik. Masih di sektor kaki-kaki, Yamaha R25 baru dipasangkan ban berukuran 110/70-17 di depan, dan 140/70-17 di belakang. Ban tersebut membalut pelek lebar berbahan aluminium alloy.

Beralih ke sektor pencahayaan, lampu depan dan belakang R25 baru juga sudah mengadopsi teknologi LED yang lebih terang, efisien serta tahan lama. Bukan cuma lampu full LED, hazard lamp yang berguna saat kondisi darurat juga telah dimiliki oleh Yamaha R25 baru. Pengaplikasian tombol starter 3 in 1 yang terdiri dari cut off/ on dan starter engine dihadirkan untuk mempertegas kesan “Big Bike” pada motor.

Di sektor teknis, Yamaha R25 ABS memakai mesin berkapasitas 250 cc dua silinder berpendingin cairan dengan karakter overbore yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 35,5 dk di 12.000 rpm, dan torsi 23,6 Nm pada 10.000 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi enam percepatan.

Di sektor mesin, tidak ada beda antara Yamaha R25 baru dengan model lamanya

“Yamaha kembali menjawab kebutuhan para pecinta motor sport di Indonesia dengan menghadirkan tambahan fitur terbaik berupa teknologi ABS pada R25 baru yang tidak hanya mengoptimalkan sistem pengereman pada motor, namun turut menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan,” jelas Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg, yang dikutip dari laman resmi Yamaha Indonesia.

Jika Anda tertarik dengan Yamaha R25 ABS, maka Anda sudah bisa membelinya sekarang karena motor ini sudah mulai didistribusikan ke jaringan dealer R-Shop Yamaha yang ada di Indonesia dan dipasarkan dengan harga Rp 64,6 juta on the road Jakarta.

Baca juga: Diam-Diam, Yamaha Lakukan Penyegaran pada MX-King

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top