Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Yamaha Akan Perlihatkan Model R25 Terbaru pada November Nanti

Bocoran model terbaru Yamaha R25

Last updated on 6 September, 2018

Seolah tak ingin berlama-lama, Yamaha dikabarkan akan memperlihatkan generasi baru dari R25 pada November mendatang.

Autos.id – Sebelumnya, santer tersiar kabar kalau All New Yamaha R25 akan diperlihatkan pada tahun depan. Seolah tak ingin berlama-lama, Yamaha malah akan memajukan agendanya itu.

Dilansir dari laman indianautosblog.com, Yamaha dikabarkan akan memperlihatkan model terbaru R25 pada November mendatang, yakni saat digelarnya pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Sampai berita ini ditulis, ada beberapa fitur baru yang hampir pasti akan dimiliki oleh All New Yamaha R25. Beberapa di antaranya adalah lampu belakang LED, setang jepit, dan knalpot yang memiliki dua buah lubang.

Selain itu, hampir bisa dipastikan juga kalau All New Yamaha R25 akan memiliki wajah yang mirip dengan R1, yang memang menjadi inspirasinya.

Suspensi upside down juga dipastikan akan jadi fitur standar pada All New Yamaha R25. Bagian ini dilaburi dengan warna emas yang membuat tampilannya jadi lebih atraktif.

Yamaha R25 generasi pertama

Bagian kaki-kaki All New Yamaha R25 juga dijamin akan tampil kekar dan proporsional dengan pemakaian pelek berukuran 17 inci.

Beralih ke sektor mesin, tampaknya tak akan banyak perubahan yang terjadi di sini. Sebab, Yamaha R25 terbaru tetap akan memakai mesin berkapasitas 249 cc dua silinder DOHC berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 35 dk dan torsi 22,6 Nm.

Walau kapasitas mesin, tenaga, dan torsinya tidak berubah, namun teknologi variable valve actuation (VVA) akan diberikan Yamaha untuk R25 generasi kedua. Teknologi ini diklaim mampu membuat konsumsi BBM jadi lebih irit.

Teknologi baru lainnya yang ada di sektor teknis All New R25 adalah adanya slipper clutch yang dapat membuat kopling jadi lebih ringan dan perpindahan giginya berlangsung secara halus. Untuk transmisinya sendiri, All New R25 tetap memiliki enam percepatan.

Biarpun jadwal rilisnya sudah dimajukan, tapi Yamaha masih tutup mulut soal harga All New R25. Tapi jika berpatokan pada rivalnya seperti Honda CBR 250 dan Kawasaki Ninja 250, maka besar kemungkinan kalau All New Yamaha R25 akan dijual dalam rentang harga Rp 60 – 70 jutaan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Honda Sensing 360 ini nantinya akan diperluas untuk semua model Honda Tokyo, Autos.id  – Honda Motor Co., Ltd. baru saja meluncurkan Honda SENSING 360,...

Reviews

Dilengkapi dengan Bluetooh yang dapat terkoneksi dengan TVS SMARTXCONNECT dengan 60 Fitur. Jakarta, Autos.id – PT. TVS Motor Company Indonesia belum lama ini mengeluarkan...

Berita Otomotif

Siap-siap, penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan berlangsung pada 11-21 November 2021. Jakarta, Autos.id  –  Setelah ditunda dua kali, memasuki kuartal ke-empat...

KTM

Saat ini, KTM AG merupakan induk perusahaan dari KTM Group yang terdiri dari sejumlah merek sepeda motorsport siap balap untuk berkendara yang kompetitif dan...