Motor

Spesifikasi Kawasaki Ninja 125 dan Z125 Akhirnya Terkuak

Bagi para penggemar Kawasaki yang sudah lama mengimpikan Ninja baru dengan harga yang lebih terjangkau, tak lama lagi impian mereka akan segera terwujud.

Autos.id – Dalam waktu yang tidak lama lagi, Kawasaki akan meluncurkan Ninja 125 dan Z125. Bahkan kedua motor tersebut sudah tampil di laman resmi Kawasaki Inggris.

Detail lengkap dari kedua motor ini baru akan dijabarkan pada ajang Intermot, pameran sepeda motor yang diadakan di Jerman awal Oktober mendatang. Kendati begitu, Kawasaki tetap memberi sedikit bocoran tentang spesifikasi dari dua motor berkapasitas mesin 125 cc ini.

Baik Ninja 125 dan Z125, sama-sama akan memiliki tenaga yang identik. Tapi besaran tenaga dan torsinya masih dirahasiakan sampai peluncuran resminya nanti. Namun menurut klaim Kawasaki, tenaga Ninja 125 dan Z125 mencapai angka 15 dk.

Lalu jika melihat bentuk mesinnya, besar kemungkinan kalau kedua motor ini tetap mengusung mesin satu silinder DOHC 4 klep dengan radiator.

Karena kedua motor ini berbeda model, maka salah satu perbedaan antara Kawasaki Ninja 125 dan Z125 perbedaannya terletak pada dimensi dan jarak tinggi jok. Selain itu, keduanya punya tinggi tempat duduk yang berbeda.

Kawasaki Z125

Lalu bagaimana dengan tampilannya? untuk Kawasaki Ninja 125, secara desain sama persis dengan Ninja 250SL atau Ninja RR Mono. Dari rangka sampai bentuk fairing, bodi sampai kaki-kaki dan pelek, semuanya sama saja.

Begitu juga dengan Kawaski Z125. Tampilannya sama persis dengan Z250SL. Bahkan ukuran bannya pun juga tidak berbeda, depan 100/80-17M/C 52S, sedang belakang 130/70-17M/C 62S.

Perbedaannya hanya terletak pada goresan warna dan stiker di bagian bodi sampingnya. Terlihat keren karena rangka juga dicat hijau yang merupakan warna khas Kawasaki.

Bagi Anda para penggemar Kawaski di Indonesia yang sudah kepincut dengan Ninja 125 dan Z125, Anda harus siap kecewa karena kedua motor ini hanya dijual untuk pasar Eropa.

Kenapa Kawasaki hanya menjual Ninja 125 dan Z125 untuk pasar Eropa? Karena motor seperti ini masuk ke dalam segmen gemuk di Eropa. Itulah alasan kenapa Kawasaki memutuskan untuk memasarkan Ninja 125 dan Z125 di benua biru.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top