Motor

Saksikan! Modifikasi Ninja ZX – 25R oleh Kawasaki Motor Indonesia di Youtube

Pada tahun 2020, sebuah rencana yang sudah dipikirkan matang oleh para crew Kawasaki untuk membuat sebuah pagelaran Kawasaki Bike Week kemungkinan besar akan gagal dilaksanakan karena covid-19. Padahal, salah satu acara yang direncakan yaitu adanya launching Kawasaki Indonesia Ninja ZX – 25. Tak sedikit penggemar motor ini merasa kecewa karena gagal melihat motor kesayangannya itu. Motor yang sempat dipamerkan dan mencuri perhatian dalam acara Tokyo Motor Show 2019 ini sudah menjadi incaran banyak orang karena kinerjanya yang luar biasa.

Awalnya, pihak Kawasaki Indonesia sendiri ingin memanjakan penggemar dengan launching Kawasaki NINJA ZX – 25 R pada 4 April 2020. Menurut crew yang bertugas, tanggal tersebut adalah pilihan yang tepat, sebab terdengar cantik dengan penggunaan angka 4 secara berurutan, Kawasaki Bike Week ke-4, tanggal ke-4, bulan ke-4, dan motor yang akan diperkenalkan pun memiliki 4 silinder. Sayangnya, itu semua tak bisa terjadi. Meskipun begitu, pihak Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tidak habis akal. Untuk mengobati dahaga para penggemar, Kawasaki mempersembahkan video proses modifikasi Ninja ZX – 25R di akun youtube resmi Kawasaki Indonesia.

Video itu terbagi menjadi tiga bagian. Pada bagian pertama, modifikasi fokus pada aksesoris dari brand Sniper Jepang. Sparepart aftermarket Sniper Jepang ini dipasangkan di bagian persneling bercorak emas. Proses penggantian setang, tuas rem, kopling, hingga hand guard atau lever brake guard dari sniper juga diperlihatkan dengan lengkap dalam video singkat itu. Pada 30 April 2020, Kawasaki mengunggah video kedua yang memperlihatkan proses penggantian knalpot. Kali ini giliran brand aftermarket Yoshimura yang menjadi bagian dari Kawasaki Ninja ZX-25R. Sayangnya, pihak Kawasaki tak memperlihatkan hasil akhir dengan lengkap.

Selanjutnya, pihak Kawasaki akan mengunggah video ketiga dalam waktu dekat. Dengan begini, diharapkan para penggemar bisa tetap merasa terhibur walaupun acara yang ditunggu-tunggu terpaksa dibatalkan. Ini adalah sebuah tindakan yang sangat bijak dari Kawasaki Motor Indonesia, sebab sejak ditampilkan di Tokyo Motor Show 2019, Ninja ZX – 25R telah mencuri banyak perhatian yang membuatnya terus diperbincangkan hingga saat ini. Motor ini menggunakan mesin berkapasitas bulat 249 cc yang baru saja dikembangkan.  Ninja ZX – 25R juga memiliki 16 katup DOHC yang terbagi rata ke dalam 4 silinder.

Jadi, Sobat Autos tidak perlu kecewa. Setidaknya, walaupun belum bisa melihat atau memegang langsung Ninja ZX -2 5R, Sobat Autos masih bisa melihat seluk-beluk motor keren ini.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top