Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Pantaskah, Yamaha Aerox 155 Menjadi Motor Matic Keluarga?

Sekarang, sosok istri dalam berkeluarga perlu sekali untuk memiliki sepeda motor, utamanya untuk belanja dan juga mengantarkan anak ke sekolah.

Autos.id  –  Namun sayangnya, kebanyakan perempuan tidak terlalu paham dalam memilih motor yang cocok. Oleh karena itu, bagi para Suami, Anda sangat perlu kemampuan untuk mengetahui motor mana yang cocok bagi istri. Biasanya, istri perlu motor yang mudha dikendaria, nyaman dan praktis, serta tampilan yang juga terlihat anggun.

Untuk keperluan keluaga tersebut, Anda mungkin mempertimbangkan Yamaha Aerox 155 mungkin untuk menemani istri Anda dalam keseharian. Yuk kita bahas apakah Yamaha Aerox bisa mendapat predikat “Matic ramah keluarga”?

Bagasi-yang-lapang

Untuk Berbelanja?

Aerox tidak punya papan lantai yang datar, sehingga mungkin agak sulit karena rok-rok tertentu mungkin tidak terlalu nyaman digunakan. Selain itu, di motor tersebut ternyata sama sekali tidak ada pengait kantong belanjaan. Jadi, untuk Anda yang membeli berbagai kebutuhan di kantong-kantong plastik mungkin Anda harus memasukkannya ke bawah jok.

Untung sekali, penyimpanan di bawah jok pada Yamaha Aerox cukup besar. Kira-kira terdapat 25 liter kapasitas penyimpanan di motor tersebut. Tentunya cukup untuk benda-benda besar. Tapi, karena ini bagaimanapun adalah bagasi jok, tentunya benda-benda berbentuk aneh agak sulit masuk. Mungkin, kalau ingin berbelanja banyak barang, Anda masih harus siapkan ransel tersendiri.

Mengantar-anak ke sekolah atau bepergian

Mengantar Anak ke sekolah

Untuk Anak-anak mungkin yang agak ngeri adalah kursi pembonceng yang lumayan agak tinggi. Mungkin, Anda harus beli ikat pinggang bonceng untuk anak Anda, sebagai keamanan. Namun, jika anak Anda sudah remaja mungkin itu bukan masalah yang berarti. Jok luas di bawah kursi juga bisa digunakan penyimpan ransel, sehingga Anak anda tidak perlu menenteng beban yang terlalu banyak.

Meski, Aerox lebih berat dari pada kebanyakan matik, tapi motor ini bisa dibilang praktis untuk masuk dan keluar dari slot parkir. Jadi, bisa dibilang lumayan nyaman untuk mengantar sekolah.

Efisiensi-bahan-bakar

Efisiensi Bahan Bakar

Yamaha Aerox 155 memiliki mesin 155cc yang menghasilkan 15 tenaga kuda pada 8.000rpm yang relatif berperforma tinggi, belum lagi bobot 125kg tentunya banyak mesin yang benar-benar bekerja. Namun, meski begitu Motor Aerox ini ternyata bisa dibilang efisien. Di berbagai kesempatan, ternyata motor ini dapat mencapai 50 km per liter. Sehimgga, bisa dibilang motor ini lumayan efisien, meski tidak seefisien motor dengan bobot yang lebih ringan dan kapasitas yang lebih kecil.

Nyaman-saat-berkendara

Kenyamanan Berkendara

Yamaha Aerox 155 memiliki kecepatan yang mantap. Konon, katanya motor tersebut pernah mencapai kecepatan tertinggi 120 km/h. Meski tentunya Kita tidak mungkin mencapai kesepatan tersebut, motor teresebut benar-benar gesit di jalan. Selain itu dapat mengerem dengan baik, meskipun mungkin tidak terlalu ringan jika harus mengubah lajur dengan tergesa-gersa. Namun, motor tersebut masih perlu pegas yang sedikit lebih lembut dan redaman yang lebih lambat untuk suspensi belakang. Dan meski berat, motor ini bisa jadi salah satu andalan keluarga, terutama istri Anda untuk melakukan beberapa pekerjaan seharo-hari.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Di momen penghujung tahun seperti saat ini, kebanyakan brand mobil atau motor lebih memilih untuk mempersiapkan amunisi baru yang akan diluncurkan pada tahun yang...

Berita Otomotif

Yamaha NVX 155 Camo merupakan Yamaha Aerox yang dijual dengan nama lain di Vietnam, dan ini merupakan versi edisi terbatas dari Aerox di negara...

Yamaha

Pemesanan Yamaha Aerox 155 VVA dilakukan secara online pada 9-11 Januari 2017, dan dalam tiga hari ini, pemesanan motor anyar ini mencapai 450 unit....

Yamaha

Yamaha Aerox 155 VVA akan mulai bisa dipesan pada 9-11 Januari 2016, namun pemesanan cuma bisa dilakukan secara online ke web resmi Yamaha Indonesia....