Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Motor Listrik Honda dari Tiongkok?

Honda Menghadirkan 3 Produk Motor Listrik Terbaru Di Tiongkok

Ketiga Motor listrik terbaru dari Honda ini hadir untuk memenuhi kebutuhan motor listrik berukuran kecil yang bisa digunakan di dalam kota untuk pasar Tiongkok.

Autos.id – Trend motor listrik makin lama nampaknya semakin banyak diminati orang-orang. Salah satunya yang Honda yang baru saja meluncurkan 3 motor listrik terbaru di pasar Tiongkok. 3 motor listrik tersebut adalah Cub e:, Dax e:, dan Zoomer e:.

Ketiga motor listrik dari Honda ini memiliki bentuk seperti motor klasik Honda yang ditujukan untuk penggunaan di dalam kota.

Honda Menghadirkan 3 Produk Motor Listrik Terbaru Di Tiongkok

Detail 3 Motor Listrik Terbaru Dari Honda

Mulai dari Honda Cub e:, sekilas motor ini seperti mengingatkan kita dengan salah satu motor legendaris Honda yaitu Super Cab. Dengan bentuk yan g retro dan mengotak serta dengan jok yang kecil memberikan kesan retro pada motor ini. Serta yang menarik Honda Cub e: memiliki velg palang 6 yang justru memiliki kesan yang lebih sporty.

Honda Cub e: bekali dengan baterai lithium terbaru yang tentunya bisa melaju hingga 65 km dalam kondisi daya penuh. Yang menarik, baterai pada Honda Cub e: ini bisa isi dan kosong hingga 2.000 kali. Serta motor ini memiliki sistem pemulihan EBS  yang bisa menghemat konsumsi baterai.

Berlanjut ke Honda Dax e: juga mengambil inspirasi dari motor retro Honda lainnya, Honda Dax. Dengan bentuk bodi one-piece dengan model T yang fleksibel dan mudah meliuk di dalam kota. Serta dengan body yang cendrung compact ini juga memberikan bobot motor yang sebenarnya tidak terlalu berat.

Honda Menghadirkan 3 Produk Motor Listrik Terbaru Di Tiongkok

Dax e gunakan motor listrik dari BOSCH

Untuk spesifikasi, Honda Dax e: gunakan motor listrik dari BOSCH bisa tahan akan air dan panas. Motor ini klaimnya bisa melaju hingga 80 km atau lebih hanya dalam sekali pengisian daya. Motor ini juga bekali dengan Grade Hydraulic Front Shocks yang memberikan pengereman regenerative yang penting dalam menjaga konsumsi daya motor ini.

Dan motor terakhir adalah Honda Xoomer e: yang menyasar pasar motor listrik yang sporty. Yang menarik, meskipun masih memiliki keterkaitan dengan Honda Zoomer X, motor ini memiliki bentuk yang lebih membulat namun tetap macho. Dan yang unik, motor ini gunakan ban All-Terain yang memang di desain untuk penggunaan ke berbagai kondisi jalan yang lebih fleksibel.

Baterai motor ini di klaim bisa berjalan sejauh 90 km hanya dalam sekali pengisian daya. Motor ini juga klaim bisa berjalan antara 26 hingga 50 km/jam. Serta beberapa fitur menarik seperti bagasi yang luas menjadi nilai jual utama pada motor ini.

Kehadiran 3 motor listrik ini merupakan salah satu langkah Honda dalam menghadirkan setidaknya 10 motor listrik secara global hingga tahun 2025. Namun sayangnya, ketiga motor listrik Honda ini tidak akan masuk ke pasar Jepang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Dari 10 produk sepeda motor listrik terbaru dari Honda, akan dibagi dalam 3 kategori sepeda motor yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan kegunannya baik...

Motor

Motor listrik Honda MS01 ini dijual khusus untuk pasar Tiongkok mengingat dinegara tersebut motor-motor listrik mulai banyak dibeli orang terutama untuk kebutuhan sehari-hari. Autos.id ...

Berita Otomotif

Honda CBR1000RR Fireblade SP hadir sebagai hasil inovasi Honda menuju pada pasar motor llistrik. Motor ini menggunakan sumber tenaga dari baterai ion lithium India,...

Berita Otomotif

Honda kembali memamerkan skutik PCX Electric Concept di India. Motor ini rencananya akan dpasarkan diberbagai negara Asia termasuk Jepang. India, Autos.id – Honda Motor...