Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Hingga Tahun 2025, Honda Akan Menghadirkan 10 Sepeda Motor Listrik Terbaru

Hingga Tahun 2025, Honda Akan Menghadirkan 10 Sepeda Motor Listrik Terbaru

Dari 10 produk sepeda motor listrik terbaru dari Honda, akan dibagi dalam 3 kategori sepeda motor yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan kegunannya baik untuk bisnis dan pribadi.

Autos.id – Berbicara mengenai kendaraan listrik, selain mobil roda empat, sepeda motor roda dua juga mulai menjamur berbagai produk motor listrik dengan teknologi ramah lingkungan yang sangat baik. Melihat trend otomotif roda dua yang juga mulai mengarah ke elektrifikasi, Honda juga mulai berkomitmen untuk lebih serius dengan segmen sepeda motor listrik.

Bahkan hingga tahun 2025 mendatang, Honda berencana akan menghadirkan 10 produk motor listrik terbaru dari berbagai segmen dan jenis yang berbeda.

Hingga Tahun 2025, Honda Akan Menghadirkan 10 Sepeda Motor Listrik Terbaru

10 Motor Listrik Terbaru Hingga Tahun 2025

Dalam tayangan Youtube resmi Honda Global pada Selasa (13/9/2022), Yoshishige Nomura menyebut dalam 10 produk motor listrik yang akan hadirkan tersebut akan terbagi dalam 3 kategori. Yang pertama adalah kategori sepeda motor Electric Bicycle dengan top speed 25 km/jam. Yang kedua adalah Electric Moped yang memiliki kecepatan rata-rata 25 hingga 50 km/jam. Sedangkan yang ketika masuk ke kategori Electric Vehicle yang memiliki top speed 50 km/jam.

Nomura menyebut bahwa sebagai salah satu cara untuk mewujudkan netralitas karbon ditahun 2050 secara global, salah satu rencana Honda adalah menghadirkan sepeda motor listrik dengan target yang lebih tinggi. “Sekitar 50 juta sepeda motor listrik terbesar saat ini menyentuh 50 juta unit, dengan setengah populasinya berada di Tiongkok, sehingga ingin lebih mempopulerkan motor listrik lebih luas lagi”, ujar Nomura.

Selain Tiongkok, Nomura menyebut bahwa beberapa negara mulai menunjukan trend sepeda motor listrik yang cukup pesat, salah satunya adalah India. Ia menyebut bahwa di negara tersebut dengan kebijakan skema pajak dan harga motor listrik yang murah membuat populasi motor listrik disana juga sangat populer. Dan untuk itulah Honda berencana menghadirkan 10 produk motor listrik terbaru untuk mengakomodir kebutuhan motor listrik yang terus diminati.

Hingga Tahun 2025, Honda Akan Menghadirkan 10 Sepeda Motor Listrik Terbaru

Selain berencana menghadirkan 10 produk motor listrik terbarunya, Honda sudah mengembangkan sistem pengisian baterai speda motor listrik dengan program Honda Mobile Power Pack. “Dengan program Honda Mobile Power Pack ini membantu waktu pengisian baterai yang lebih efisien dengan memanfaatkan program “Baterry Swap” atau pertukaran baterai untuk memudahkan pengisian daya pada motor listrik”, tambah Nomura.

Honda sendiri menargetkan penjualan sepeda motor listrik hingga 1 juta unit selama dalam rentang waktu 5 tahun. Lalu angka tersebut akan naik menjadi 3,5 juta unit atau sekitar 15% dari total penjualan sepeda motor mereka secara global pada tahun 2030 mendatang. Untuk mewujudkan itu, Honda telah menghadirkan model seri Honda e: Business Bike sebagai motor listrik yang digunakan untuk kebutuhan komersial.

Untuk penggunaan pribadi, Honda juga mempersiapkan beberap produk motor yang masuk mategori Electric Vehicle yang akan hadir di pasar Eropa, Asia, dan Jepang. Sedangkan untuk pasar Tiongkok akan menghadirkan sepeda motor yang masuk kategori Electric Moped dan Electric Bicycle yang memang sudah memiliki pasar yang tinggi di negara tersebut.

Nomura juga menambahkan bahwa kedepannya Honda akan menghadirkan sepeda motor listrik FUN EV yang diperuntukan untuk pengendara anak-anak. “Honda FUN EV ini diharapkan menjadi motor masa depan yang bisa memberikan kesenangan berkendara kepada generasi penerus dari pengendara sepeda motor yang sudah menggunakan teknologi listrik”, tambahnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Motor listrik Honda MS01 ini dijual khusus untuk pasar Tiongkok mengingat dinegara tersebut motor-motor listrik mulai banyak dibeli orang terutama untuk kebutuhan sehari-hari. Autos.id ...

Berita Otomotif

Honda CBR1000RR Fireblade SP hadir sebagai hasil inovasi Honda menuju pada pasar motor llistrik. Motor ini menggunakan sumber tenaga dari baterai ion lithium India,...

Berita Otomotif

Honda kembali memamerkan skutik PCX Electric Concept di India. Motor ini rencananya akan dpasarkan diberbagai negara Asia termasuk Jepang. India, Autos.id – Honda Motor...

Berita Otomotif

Honda PCX Electric merupakan versi listrik dari skutik bongsor PCX. Motor ini kabarnya akan mulai dijual tahun depan di Jepang, menyusul negara-negara lainnya. Tokyo,...