Moto Guzzi

Piaggio Group Pimpin Industri Roda Dua di Eropa

Sebagai pemimpin pasar Eropa untuk industri roda dua, pangsa pasar Piaggio Group secara keseluruhan sebesar 14.2%

Pontedera, Autos.id  –  Pada 2020 Piaggio Group kembali memperkuat kepemimpinannya di pasar roda dua Eropa, dengan keseluruhan pangsa pasar sebesar 14,2%. Hasil tersebut diperoleh dari pertumbuhan signifikan dalam penjualan sepeda motor, dan kinerja yang sangat baik di segmen skuter, di mana pangsa pasar Grup sebesar 24%.

Vespa-Primavera-150-S-Limited-Edition-Orange-Tramonto

Berdasarkan data yang diperoleh, 1.455.000 unit kendaraan roda dua (motorbike dan skuter) terdaftar di pasar utama Eropa sepanjang 2020, di mana 207.000 unit di antaranya diproduksi oleh Piaggio Group, meningkat 6% dari 2019.

Faktor utamanya adalah skuter Vespa, Moto Guzzi V85TT, berkembangnya brand Aprilia di segmen motorbike, dan kesuksesan brand Piaggio di produk skuter. Dalam beberapa hari terakhir, Piaggio Group telah memulai peluncuran awal 11 model baru (lima skuter dan enam motorbike) yang direncanakan untuk tahun 2021, termasuk Moto Guzzi V7 yang ditunggu-tunggu, Aprilia Tuono 660 dan Beverly terbaru; serta skuter listrik Piaggio terbaru yang akan diperkenalkan di pasar pada Juni nanti.

Aprilia-Shiver-900

Sementara itu, untuk penjualan retail sepeda motor nasional pada tahun 2020 mengalami penurunan penjualan sebesar 38% dibanding tahun 2019. Dan menyambut tahun 2021 ini, Piaggio Indonesia sudah mempersiapkan langkah-langkah jitu untuk melancarkan strategi pasar sekuter Indonesia.

Menurut Robby Gozal, selaku Manager PR Piaggio Indonesia, salah satu strategi di tahun 2021 adalah dengan membuka dealer baru. “Seperti membuka dealer baru di wilayah Antasari Jakarta beberapa waktu lalu yang menjadi dealer premium. Dan dalam hitungan beberapa minggu saja, kita akan buka dealer premium lagi,” tukasnya dalam acara Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Senin (22/2/2021).

Moto-Guzzi-V7-III-Racer

Seperti diketahui, PT Piaggio Indonesia baru saja memperkenalkan dealer baru dengan konsep Motoplex Premium. Berbeda dengan dealer-dealer lainnya, outlet menyediakan banyak merek seperti Piaggio, Vespa, Aprillia dan Moto Guzzi. Perbedaan dealer Motoplex Premium dengan dealer Motoplex adalah model yang dibawa. “Motoplex Premium membawa Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi, sedangkan Motoplex yang ada kebanyakan hanya Piaggio dan Vespa,” ujarnya.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top