Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Melihat Motor Kawasaki yang Akan Dikendarai Tom Cruise di Film Terbarunya

36 tahun yang lalu di film Top Gun, Tom Cruise dengan piawainya mengendarai Kawasaki Ninja melewati area berbahaya dan penuh aksi.

Autos.id  –  Kali ini dia akan mengulang lagi, kejadian tersebut di film Top Gun: Maverick yang akan rilis tahun ini di bioskop kesayangan anda. Jika anda belum melihat trailer dari film Tom Cruise tersebut, berikut sepotong sinopsisnya: “Setelah lebih dari 30 tahun mengabdi sebagai salah satu penerbang top Angkatan Laut, Pete ‘Maverick’ Mitchell yang berada di zona nyamannya, tetap melanjutkan karirnya sebagai pilot uji yang berani dan menghindari kenaikan pangkat. Kali ini Ia Melatih detasemen lulusan untuk tugas khusus dan mau tidak mau Maverick harus menghadapi hantu masa lalunya dan ketakutan terdalamnya, yang berpuncak pada misi yang menuntut pengorbanan pamungkas dari mereka yang memilih untuk mengikuti misi tersebut.”

Dari trailer yang sangat menarik dari film ini, Tom Cruise tidak hanya akan menerbangkan pesawat F-18, tapi juga sebuah motor Kawasaki Ninja.

 

Dalam adegan di film pertama Top Gun, di mana Tom Crush mengejar jet di jalur penerbangan saat lepas landas, Maverick mengendarai Kawasaki GPZ 900R Ninja. Sepeda Motor itu bukan hanya Kawasaki pertama yang menyandang nama Ninja, tetapi juga merupakan penggunaan pertama Kawasaki dengan teknologi liquid-cooled inline-four, yang pertama menggunakan mesin sebagai bagian dari sasis, dan sepeda motor pertama dalam kategori produksi untuk jalan raya yang mencapai 150 mph. Jadi itu adalah sepeda yang tepat untuk dikendarai oleh seorang protagonis.

Kawasaki Ninja H2 Carbon

Sebelum pemutaran perdana film Top Gun: Maverick yang merupakan sequel dari film Top Gun, Kawasaki telah mengumumkan bahwa Tom Cruise akan sekali lagi mengendarai produk terbaik mereka di film baru. Kali ini Maverick akan mengemudikan Kawasaki Ninja H2 Carbon yang adalah hyperbike seharga $ 34.000 (488 Juta Rupiah) yang konon katanya motor tersbut sangat cepat sehingga mungkin menyaingi beberapa jet tempur.

Motor Ninja H2 Carbon ini memiliki supercharger sentrifugal yang cocok untuk output 200 tenaga kuda. Motor ini merupakan salah satu motor yang bisa mencapai kecepatan 226,9 mph.

“Bekerja dengan tim Top Gun: Maverick sangat luar biasa,” kata Wakil Presiden Pemasaran Kawasaki, Chris Brull. “Ketika kami memiliki kesempatan untuk melihat motor Kawasaki Ninja kami di layar lebar lagi, kami harus terlibat. Kami tahu bahwa Maverick (Tokoh utama dalam film) adalah pebalap Kawasaki yang berdedikasi, dan kami memastikan dia memiliki garasi penuh model Kawasaki.”

Sebanyak empat motor Ninja H2 Carbon supercharged dan dua sepeda motor Ninja GPZ 900R yang direstorasi diberikan kepada tim produksi Top Gun: Maverick, bersama dengan beberapa model tambahan yang mungkin muncul di hanggar pribadi Maverick yang ditampilkan dalam film.

Di luar film, membeli Kawasaki Ninja H2 Carbon untuk penggunaan diri sendiri sangatlah sulit. Motor ini hanya dapat dimesan untuk waktu yang terbatas dan saat ini telah ditutup. Mungkin tahun depan. Anda tetap dapat membeli H2 SX “biasa” dengan supercharger yang sama dan kecepatan yang gila-gilaan tetapi tanpa bit serat karbon dan dengan harga yang lebih murah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Kawasaki merupakan salah satu pabrikan otomotif yang selalu memilki daya tarik tersendiri untuk pasaran otomotifnya. Dalam...

Berita Otomotif

Autos.id – Jika biasanya kita mengenal produsen Kawasaki dengan spesifikasi kendaraan roda dua yang mumpuni, ternyata perusahaan otomotif asal negeri Jepang ini juga mempunyai...

Kawasaki

Motor bebek rasa Ninja! Itulah jargon Kawasaki ZX130, motor bebek besutan KMI, dengan berbagai keunggulan. Autos.id – PT Kawasaki Motor Indonesia sebelumnya telah mencoba...

error: Content is protected !!