Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kymco

KYMCO Investasi 100 Juta Dolar pada Anak Perusahaan Harley untuk Motor Listrik LiveWire

Kymco investasi di LiveWire

Last updated on 13 Januari, 2022

LiveWire sebagai pemimpin industri motor besar bertenaga listrik (EV; Electric Vehicle) dan mempercepat transformasi sepeda motor menuju elektrifikasi.

Taipei, Autos.id –  Baru-baru ini, KYMCO Group mengumumkan telah berinvestasi di LiveWire, anak perusahaan sepeda motor Harley-Davidson, Inc. (Bursa Saham New York: HOG), dengan investasi sebesar US$100 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun. LiveWire tercatat di Bursa Efek melalui merger dengan perusahaan akuisisi tujuan khusus (SPAC) AEA-Bridges Impact Corp (New York Stock Exchange: IMPX).

Melalui transaksi ini, KYMCO Group akan memegang sekitar 4% dari ekuitas LiveWire. LiveWire diperkirakan memiliki nilai perusahaan sebesar US$ 2,31 miliar (Rp 33,1 trilliun).

Dana yang dikumpulkan sebelum listing (go Public) cukup untuk rencana strategis Harley Davidson untuk memasuki pasar kendaraan listrik. Juga mempercepat pengembangan pasar, pengembangan produk, manufaktur global dan meningkatkan kemampuan penjualan.

Baca juga: Ducati Menggarap Motor Untuk Balapan MotoE

KYMCO & LiveWire

Melalui kerjasama strategis dengan KYMCO, LiveWire dapat memanfaatkan keahlian teknis, kapasitas produksi, jaringan distribusi, infrastruktur, supplier vendor, dan kemampuan logistik global KYMCO, yang semakin menjadikan LiveWire sebagai pemimpin industri motor besar bertenaga listrik (EV; Electric Vehicle) dan mempercepat transformasi sepeda motor menuju elektrifikasi.

Allen Ko, CEO KYMCO Group mengaku sangat senang bahwa KYMCO memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan Harley Davidson di bidang motor besar bertenaga listrik. LiveWire mewarisi sejarah panjang Harley yang mengindikasikan signifikansinya dalam budaya roda dua. “Saya percaya bahwa melalui kerjasama strategis dengan KYMCO, LiveWire dapat mempercepat pengembangan industri kendaraan listrik dan mendorong transformasi industri pasar global,” tukasnya.

Sebagai satu-satunya mitra strategis LiveWire (Harley-Davidson Group), KYMCO memiliki kemampuan teknis kendaraan listrik yang telah mendapat pengakuan secara internasional, dan sekali lagi menyatakan tekadnya untuk memasuki pasar sepeda motor listrik global.

Baca juga: Kymco Like 125 EV Meluncur Tahun 2022!

investasi kymco untuk Motor Listrik LiveWire

10 tahun yang lalu, Harley Davison mendirikan LiveWire. Dan pada tahun 2019, LiveWire menjadi perusahaan mandiri yang mengkhususkan pengembangan kendaraan listrik. Mewarisi karakter Harley Davidson, LiveWire memimpin transformasi Industri EV dan berfokus pada pasar urban.

Saat ini, LiveWire menjadi perusahaan EV pertama yang terdaftar di Amerika Serikat dan berfokus pada pasar Amerika Utara dan Eropa. Kedepan rencananya akan melakukan ekspansi ke pasar lain termasuk Asia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Autos.id – Sebagai negara yang berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih, Indonesia semakin memperhatikan penggunaan kendaraan listrik....

Motor

Autos.id – Motor listrik semakin menjadi pilihan populer di Indonesia karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya, mulai dari efisiensi energi hingga dampak lingkungan yang lebih...

Motor

Autos.id – Penyaluran subsidi motor listrik dari pemerintah Indonesia sekarang belum maksimal karena belum mampu menarik minat para konsumennya. Realisasi program konversi motor berbasis...

Motor

Autos.id – Motor trail listrik buatan Indonesia perdana dibuat kepada TNI dan Polri. Kementerian Pertahanan sendiri sudah menyerahkan sepeda motor listrik bergaya motor trail...

error: Content is protected !!