Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

KTM 990 Duke Kepergok Sedang Uji Coba!

Last updated on 16 Januari, 2024

KTM tampaknya terus akan maju lewat pengembangan KTM 990 Duke yang akan datang.

Autos.id  –  Motor ini direncanakan akan menjadi generasi berikutnya untuk merek naked bike kelas menengah dari perusahaan Austria ini. Uji prototipe Duke 990 pertama kali terlihat pada Juli tahun lalu.

Dengan  mempertimbangkan pengetatan peraturan emisi dan kebisingan, KTM tampaknya telah mengerjakan ulang mesin KTM 990 Duke ini.

KTM-890-DUKE-

Fitur-fitur Baru

Desain sasisnya kurang lebih sama, selain beberapa perubahan untuk mengakomodasi mesin yang sedikit lebih besar, serta swingarm yang lebih baru. Swing arm aluminium yang baru ini terlihat lebih besar, tetapi juga terlihat berbeda dari versi sebelumnya. Mungkin swing arm yang terbaru ini akan lebih ringan dan kuat daripada saat uji pertamanya.  Selanjutnya, KTM 990 Duke hadir dengan desain baru untuk mengakomodasi posisi knalpot yang diubah. Knalpot ini memiliki penempatan dan perutean yang lebih tradisional.

Mesin torsi pada KTM 990 mendapat satu sirip tambahan dilaras, menunjukkan peningkatan stroke up daripada bore up.
Motor ini juga akan mendapatkan bodywork baru yang  termasuk spatbor depan baru, tangki yang lebih tajam dan selubung radiator yang memberikan desain lebih tajam dan agresif pada motor. Subframe belakang tampaknya telah didesain ulang juga, lengkap dengan kursi anyar untuk pengendara dan penumpang.

Mesin 990 cc paralel-twin diharapkan akan banyak mengalami peningkatan kinerja signifikan dibandingkan pendahulunya, KTM 890 Duke 121 bhp saat ini. Namun, meskipun begitu ada beberapa rumor soal penambahan mesin sebanyak 100cc lagi. Sehingga, Motor 990 Duke R akan mirip dengan top range pendahulunya. KTM juga tampaknya telah mengambil inspirasi dari desain MT Yamaha. Hal ini terlihat dari desain lampu depan bersusun ganda.

KTM-990-Duke-2

Ekspektasi

Tapi ini masih prototipe dan bukan model siap produksi. Jadi, mungkin perlu waktu sampai KTM memperkenalkan Duke 990 ke pasaran. KTM diperkirakan akan memperkenalkan 990 sebagai “Super Duke” kelas menengah dengan spesifikasi teratas, sedangkan 890 akan terus diproduksi juga sebagai pendamping. KTM Duke 890 sendiri saat ini memiliki harga 10.499 euro atau mencapai Rp 180 juta. Rincian lebih lanjut akan model KTM Duke 990 diharapkan muncul dalam beberapa bulan mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Berita Otomotif

Dengan power yang besar, KTM 450 Supermoto sangat cocok untuk para pecinta motor trail berperforma tinggi. Autos.id – Tampilan KTM 450 Supermoto 2023 menunjukkan...

Daftar Harga Motor

KTM dikenal dengan motor trail yang berkualitas, dengan banyak penggemarnya di Indonesia. Autos.id – Industri otomotif tanah air terus mengalami perkembangan yang pesat seiring...

Daftar Harga Motor

Last updated on 22 Mei, 2023 KTM menjadi salah satu merek sepeda motor yang cukup populer di Indonesia dengan keunikannya. Autos.id – KTM, yang...

error: Content is protected !!