Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Kawasaki Z400 RS, Motor Terbaru Bergaya Ala Retro

Kawasaki Z400 RS

Kawasaki akan meluncurkan Z400 RS yang mengusung desain retro. Motor ini merupakan motor ketiga dari seri RS atau untuk motor berkonsep retro dari Kawasaki setelah Z650 RS serta Z900 RS.

Autos.id Setelah sebelumnya Kawasaki meluncurkan Z650S yang merupakan motor retro dengan gaya roadster, baru-baru ini, Kawasaki akan meluncurkan motor dengan konsep retro lainnya. Motor yang diperkenalkan adalah Z400 RS yang kembali mengusung konsep ala retro dengan tetap mengedapankan unsur modern didalamnya.

Meskipun begitu, sama seperti Z650S dan juga Z650 RS yang juga sudah diluncurkan terlebih dahulu, Z400 RS saat ini baru tersedia khusus untuk pasar Jepang. Kawasaki sendiri belum memberi info kapan motor ini tersedia untuk pasar internasional.

Motor Kawasaki

Baca juga: Kawasaki Akan Elektrifikasi Semua Motor Mereka Di 2035

Melansir dari Visordown, Kawasaki Z400 RS ini merupakan motor dengan gaya retro yang merupakan perluasan dari model RS. Sebelumnya motor dengan konsep retro seperti Z650S dan Z650 RS cukup diterima dipasar domestik Jepang. Dengan hasil yang memuasakan dari Z650S dan Z650 RS, mereka ingin mengulangi kesuksesannya lagi dengan meluncurkan Z400 ini.

Menghadirkan Konsep Motor Retro

Kehadiran Z400 RS ini bukanlah sesuatu yang mengagetkan. Pasalnya dari salah satu media di Jepang, Young Machine yang memperlihatkan sebuah motor retro Kawasaki terbaru yang menjadi cikal bakal Z400 versi RS. Dan juga dari keingingan Kawasaki sendiri yang ingin menghidupkan kembali konsep motor retro.

Sebelumnya pada tahun 2017, Kawasaki juga memperkenalkan Z900 RS yang merupakan motor modern pertama dari Kawasaki yang mengusung desain retro. Motor tersebut mendapatkan respon yang cukup positif dari konsumen. Sehingga pada tahun 2021 ini Kawasaki kembali menawarkan motor berdesain retro dengan Z650 RS dan Z400 RS.

Baca juga: Kawasaki Resmi Hadirkan All New Varian Ninja ZX-10R 2021 Dan All New Varian Ninja ZX-25R 2022

Kawasaki Z400 RS

Kawasaki Z400 RS, Dengan Konsep Ala Retro

Terlebih juga dengan adanya motor ini, Kawasaki nampaknya cukup serius dalam line up 400cc yang saat ini sudah dikuasai ZR-4R. Tetapi untuk versi RS dari Z400 ini, pihak Kawasaki belum mau memberikan bocoran lebih lanjutnya untuk versi RS-nya. Menarik untuk menanti bagaimana gebrakan selanjutnya dari Kawasaki, terlebih dari sisi motor desain retronya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Kawasaki kembali menghidupkan kembali sportbike empat silinder berkapasitas kecil yang pernah populer pada tahun 80-an dan 90-an, yakni Ninja ZX-25R pada tahun 2022. Autos.id...

Motor

Kawasaki Versys-X 250 2022 akan diperkenalkan di Jepang dengan menggunakan mesin paralel twin seri Ninja 250 yang merupakan versi lebih kecil. Autos.id -Kawasaki akan merombak...

Motor

Trend kendaraan elektrifikasi pada dunia otomotif membuat Kawasaki akhirnya juga ikut dalam pengembangan motor listrik. Dimana mulai 2035 mendatang semua motor yang dijual Kawasaki...

Motor

Bagi para penggemar Kawasaki yang sudah lama mengimpikan Ninja baru dengan harga yang lebih terjangkau, tak lama lagi impian mereka akan segera terwujud. Autos.id...