Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Kawasaki Hadirkan Penyegaran Pada Motor KLX300SM

Kawasaki KLX300SM
Kawasaki KLX300SM

Kawasaki KLX sudah mendapat perubahan kecil untuk model 2023 dengan warna ditambahkan dalam menjaga semuanya tetap segar.

Autos.id -Team Green melakukan penyegaran KLX300SM edisi 2023 bersama dengan KLX300 standar dan Ninja ZX-6R untuk pasar Amerika Serikat. KLX300SM didasarkan ada platform KLX300 yang kerap populer dari Kawasaki, tetapi “SM” untuk namanya berarti supermoto karena perusahaan memasangkannya dengan ban depan dan belakang 17 inci.

Tentunya masih cocok dengan diameter roda yang merupakan satu set rem dengan mempunyai ukuran 300 milimeter di depan serta 240 milimeter di belakang. Hal tersebut merupakan perbedaan utama pada model SM dan non-SM dari Kawasaki.

Kedua motor juga mempunyai platform sasi dan powertrain yang sama dengan didukung mesin satu silinder 292cc EURO4 empat langkah yang juga menggerakkan Versys 300.

Kawasaki KLX300SM

Itu juga mesin yang sama yang ditemukan di KLX 300 R dan mempunyai total 33 kuda dan torsi 20,9 pon-kaki. Kemudian mesinnya berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, dan dilengkapi dengan starter elektrik.

Pada sasinya, motor ini menggunakan bingkai desain perimeter dengan dudukan tunggal terbelah dan memakai tabung baja persegi panjang. Untuk lengannya ayunannya adalah aluminium dan menjadi pembeda utama antara model enduro dan SM karena di cara hitam untuk KLX300SM bukan abu-abu.

Sementara itu, untuk ketinggian kursinya adalah 33,77 inci dari permukaan tanah, sedangkan beratnya 302 pon. Namun, beberapa pasar di Eropa tidak mendapat model ini karena sertfikasi EURO5 yang sangat ketat seperti yang telah dilaporkan oleh Moto.it.

Kawasaki KLX300SM

Pasalnya, hanya di setujui di EURO4 , Kawasaki sendiri hanya bisa menawarkan di pasar tentu pada benua tersebut dan tentunya tidak menghentikan bagi pasar Amerika dalam menerimanya.

Untuk harga ditawarkan oleh motor ini $6.299 USD atau kisaran Rp 92, 1 juta yang lebih mahal daripada KLX300 standar dengan harga $200 USD. Adapun pilihan warnanya, ada livery hijau dan hitam neon baru, bersama dengan livery ebony dan biru baru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

Motor

Last updated on 3 Juni, 2024 Autos.id – Kawasaki merupakan salah satu pabrikan otomotif yang selalu memilki daya tarik tersendiri untuk pasaran otomotifnya. Dalam...

Berita Otomotif

Autos.id – Jika biasanya kita mengenal produsen Kawasaki dengan spesifikasi kendaraan roda dua yang mumpuni, ternyata perusahaan otomotif asal negeri Jepang ini juga mempunyai...

Kawasaki

Last updated on 3 Juni, 2024 Motor bebek rasa Ninja! Itulah jargon Kawasaki ZX130, motor bebek besutan KMI, dengan berbagai keunggulan. Autos.id – PT...

error: Content is protected !!