Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Kawasaki Hadirkan Kembali Ninja ZX-6R Tahun Depan

Kawasaki Ninja ZX-6R 2023
Kawasaki Ninja ZX-6R 2023

Perusahaan Kawasaki akan menghadirkan kembali model Ninja ZX-6R pada tahun 2023 dengan powerplant yang kuat ke dalam bingkai perimeter aluminium.

Autos.id – Perubahan kunci pada aturan balap FIM Supersport secara praktis menandakan lonceng untuk pasar supersport 600cc. Bahkan sebelum pedoman direvisi, Yamaha telah menghentikan platform YZF-R6 karena biaya produksi yang tinggi dan penjualan yang rendah. Dengan model-model seperti KTM 890 Duke R, Triumph Street Triple 765 RS, Ducati Panigale V2, dan MV Agusta F3 800 berbaris bersama mesin inline-fours 600cc pada tahun 2022, membuat kita berasumsi banyak pabrikan yang mengikuti contoh Yamaha.

Namun, tidak demikian halnya dengan Kawasaki dan Team Green yang sudah meningkatkan produksi untuk model Ninja ZX-6R 2022. Kawasaki tidak hanya berpegang teguh pada senjatanya dengan ZX-6R yang tetap mempertahankan banyak fondasi khasnya.

Kawasaki Ninja ZX-6R 2023 Side Right

Mesin yang berpendingin cairan, DOHC, 636cc mempertahankan sedikit keunggulan dibandingkan rival supersport 600cc lainnya, dan perusahaan memanfaatkan perpindahan ekstra itu dengan baik. Namun, model ini belum secara resmi merilis angka daya untuk model 2023, tetapi kita sangat mengharapkan bisa menghasilkan hampir 127 tenaga kuda dan torsi 52,1 lb-ft yang diklaim oleh ZX-6R 2022.

Pergeseran cepat, mode daya yang bisa dipilih dan sandal serta kopling  akan membantu pengguna untuk kinerja yang baik. Sementara itu, mode daya, kontril traski multi-level, dan ABS akan memungkinkan pengendara bisa menyesuaikan dengan kondisi berbedal, baik di trek ataupun di jalan.

Kawasaki Ninja ZX-6R 2023 Side Right

Perusahaan juga menyematkan powerplant yang kuat ke dalam bingkai perimeter aluminium yang digantung oleh garpu terbalik piston besar Showa dan shock belakang Uni-Trak. Untuk Kaliper monoblok Nissin empat piston yang dipasang dengan radial yang menjepit cakram 310mm kembar sehingga bisa memberikan semua daya henti dan rasa yang diperlukan saat berada di lintasan.

Pada waranya tersedia Metallic Matte Twilight Blue/Metallic Diablo Black dengan menawarkan $ 10.699 atau kisaran Rp 155,6 juta. Sementara, dan Metallic Matte Graphenesteel Grey / Metallic Diablo Black menawarkan $ 10.999 atau kisaran Rp 160 juta. Tentunya sangat mengharapakan bahwa model 2023 bisa mencapai dealer AS pada akhir musim semi, walapun segmen supersport 600cc mungkin menipis, tetapi Kawasaki Ninja ZX-6R 2023 yang masih ingin mendominasi persaingan.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Penyegaran pada Kawasaki KX250 dan KX250X dengan mesin dan transmisi yang menghasilkan pengendaraan yang lebih halus secara keseluruhan. Autos.id  –  Kawasaki sudah memperkenalkan lineup...

Motor

36 tahun yang lalu di film Top Gun, Tom Cruise dengan piawainya mengendarai Kawasaki Ninja melewati area berbahaya dan penuh aksi. Autos.id  –  Kali...

Aksesoris

Last updated on 20 April, 2022 Kawasaki dan Adidas bekerjasama meluncurkan sepatu kets ZX 5K BOOST KAWASAKI dan ZX 8000 KAWASAKI di tahun 2022...

Motor

Yamaha telah meluncurkan mesin mobil bertenaga hidrogen V8 yang dianggap akan menyiapkan panggung untuk versi roda dua. Autos.id  –  Prototipe ini didasarkan pada mesin...