Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Kawasaki Berencana Merilis Motor ZX-4R Pada Tahun 2023

Kawasaki ZX-4R
Kawasaki ZX-4R

Saat perusahaan Kawasaki resmi meluncurkan sepeda motor ZX-25R pada Juni 2020, banyak pembalap supersport yang telah mengincar dari model tersebut.

Autos.id – Penggemar supersport juga sangat senang saat rumor model Kawasaki ZX-4R yang pontensial muncul pada Mei 2021, tetapi setelah itu tidak ada kabar lagi mengenai model ini selama setahun. Saat ini, terdapat informasi terbaru yang baru yang dimana pihak Kawasaki akan merilis ZX-4R pada tahun 2023. Seperti diberitakan sebelumnya, kita sangat berharap bahwa Kawasaki ZX-4R akan mendasarkan pada mesin ZX-25R.

Kemungkinan bahwa Kawasaki ZX-4R akan mempertahankan kerangka yang sama, tetapi ada kemungkinan juga bahwa pihak pabrikan akan meningkatkan mesinnya menjadi 399cc. Di sisi lain, ZX-25R telah memompa 44 tenaga kuda, kapasitas ekstra akan meningkatkan potensi tenaga pada ZX-4R.

Kemudian, ada kabar dari Outlet media Jepang yang bernama Autoby  yang telah memberikatakan bahwa ZX-4R  akan memiliki sistem pengereman depan cakram ganda dan ban belakang yang lebih lebar.  Selain itu, motor ini juga akan menggunakan knalpot yang sangat berbeda agar membuat penggemarnya tidak bosan.

Kawasaki ZX-4R

Untuk Kawasaki ZX-25R, knalpot barunya memang lebih gemuk dan ada caliper serta rotor tambahan sehingga bertanya menjadi 397 pon. Itu tentunya menjadi perbedaan yang utama antara Kawasaki ZX-4R dan ZX-25, tetapi keduanya juga tetap saja akan memiliki spesifikasi peralatan yang sama.

Berbeda dengan ZX-25R, informasi dekoder Nomor Identifikasi Kendaraan (VIN) yang dikeluarkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA) mengatakan bahwa Tim Hijau akan menghadirka ZX-4R untuk di luar Asia.

Kawasaki akan menghadrikan dua varian baru untuk ZX-4R pada 2023 yang nantinya akan dirilis di Amerika Serikat.  Menurut detektif moto utama Motorcycle Dennis Chung bahwa standar Industri yang membedakan untuk model ini dengan digit ‘P’ akhir, sedangkan Huruf kedua dari belakang ZX-4R ‘S’ dan ‘P’ kemungkinan besar berkorelasi dengan trim ABS dan non-ABS.

Namun,  kita tidak tidak bisa mengonfirmasi prediksi ini hingga mereknya secara resmi mengungkapkan dengan detail, tetapi sebagai penggemar supersport berkapasitas kecil, kami tidak sabar menunggu ZX-4R untuk dihadirkan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Motor

Kawasaki Z900 2023 menghadirkan pembaruan warna, yakni Metallic Phantom Silver dengan Metallic Carbon Grey dan Ebony dengan Metallic Matte Graphene Steel Grey. Autos.id – Perusahaan Kawasaki...

Motor

Kawasaki telah membenahi jangkauan off-road untuk tiga varian KLX baru untuk model tahun 2023. Autos.id – Ketiga motor untuk jajaran KLX140R semuanya memiliki mesin...

Aksesoris

Last updated on 31 Agustus, 2022 Semua sepeda motor multi-silinder yang dimiliki oleh para pengendara tampaknya telah dilengkapi dengan knalpot yang berkualitas. Kini, pemilik...