Italjet

Italjet Dragster, Raih Penghargaan Best Scooter IIMS Hybrid 2021

Italjet merupakan merk kepemilikan Italia sejak 60 tahun yang lalu

Jakarta, Autos.iid  – Setelah konsep Dragster sukses diperkenalkan dalam ajang EICMA 2018 dan menuai pemberitaan yang positif dari media, penggemar sepeda motor serta adanya permintaan yang tinggi dari seluruh dunia, Italjet Dragster kini dihadirkan oleh UtomoCorp di Indonesia dalam ajang IIMS 2021.  Sebuah kendaraan roda dua yang diciptakan bagi mereka yang menginginkan sepeda motor yang berbeda dari yang lain, desain yang agresif dengan lekukan yang unik dan berteknologi tinggi. Sebuah sepeda motor yang tidak ada duanya. Italjet Dragster adalah sebuah Urban Superbike.

“Italjet Dragster adalah sebuah inovasi, ambisi dan passion. Merupakan Urban Superbike yang mencerminkan filosofi Italjet untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi, inovatif dan terdepan. Kami bangga dapat menghadirkan Dragster di Indonesia,” ujar Denny Utomo, CEO UtomoCorp.

Seperti Dragster generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 1995, distribusi bobot serta penggunaan komponen-komponen yang mengutamakan pengendalian hebat serta performa tinggi, merupakan kelebihan dari Dragster. Urban SuperBike Dragster menggunakan rangka trellis yang digabungkan dengan plat alumnium serta penggunaan Independent Steering System (I.S.S) yang terdapat pada motor balap dengan Single-arm forged aluminium yang kokoh dan mengutamakan keselamatan serta kenyamanan.

Sistem I.S.S yang telah dipatenkan oleh tim Research & Development Italjet, memisahkan kinerja pengendalian dengan pergerakan suspense, sehingga dapat mengurangi getaran roda yang tersalurkan ke stang Dragster. I.S.S. digabungkan dengan shock absorber hidraulis BITUBO, menghasilkan performa pengereman yang baik sehingga bagian depan dari Dragster tetap stabil. Ketika melakukan pengereman, distribusi bobot Dragster selalu terjaga sehingga menghasilkan performa pengereman yang baik.

Layaknya dragster sejati, Italjet Dragster memiliki ukuran roda yang berbeda dengan ban PirelliAngel 120/70 R12 untuk roda depan, 140/60 R13 untuk roda belakang. Tangki bensin Italjet Dragster memiliki kapasitas 7 liter dan ditempatkan dekat footrest untuk distribusi bobot optimal dan merendahkan titik gravitasi.

Hydraulic disc brake dengan kaliper Brembo menjamin pengendaraan serta pengereman optimal. Control block dan hand grip menambahkan kesan sporty dan eksklusif. Lampu LED khas superbike yang di desain khusus untuk Dragster, radiator ganda, fascia depan yang aerodinamis, adalah sebagian dari fitur-fitur yang terdapat pada Dragster.

Mesin 4-langkah 200cc dengan system injeksi Magneti Marelli, 4 katup, DOHC liquid cooled. Dirancang untuk performa tinggi yang menghasilkan 20 horsepower. “Italjet Dragster akan diproduksi sebanyak 499 unit dan dipasarkan di 19 negara. Khusus untuk Indonesia, kami memiliki alokasi sebanyak 40 unit Italjet Dragster yang sudah siap untuk dipesan,” tutup Denny.

Italjet Dragster Limited Edition ini dibanderol harga Rp 145 juta, on the road. Sedangkan Italjet Dragster non Limited Edition dijual dengan harga Rp 137 juta, on the road.

Dengan peluncuran di IIMS 2021 Hybrid ini, Italjet Dragster meraih penghargaan sebagai Best Scooter mengalahkan APM lainnya yang turut serta dalam penyelenggaraan IIMS 2021. Penyerahan ini diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam acara penutupan yang dilakukan mala mini, Sabtu (24/4).

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top