Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Iniliah Honda EM1 e:, Motor Skutik Listrik Mini Dengan Teknologi Terbaru

Iniliah Honda EM1 e:, Motor Skutik Listrik Mini Dengan Teknologi Terbaru

Honda EM1 e: ini menjadi sepeda motor listrik pertama yang dijual Honda di pasar Benua Eropa dan akan dijual di beberapa negara lainnya.

Autos.id – Dalam beberapa waktu terakhir, segmen sepeda motor berteknologi listrik mulai marak dan populer di seluruh penjuri dunia. Dalam event EICMA 2022 yang berlangsung di kota Milan, Italia, Honda menghadirkan sepeda motor listrik terbarunya, yaitu EM1 e:. Yang menarik skutik listrik berukuran mini hadir dengan teknologi yang diklaim paling baru di segmennya.

Motor Honda EM1 e: ini merupakan salah satu dari 10 sepeda motor listik terbaru dari Honda yang akan diluncurkan hingga tahun 2025 mendatang.

Iniliah Honda EM1 e:, Motor Skutik Listrik Mini Dengan Teknologi Terbaru

Motor Listrik Berteknologi Terbaru

Dalam rilis resmi Honda pada Selasa (8/11/2022), kata EM pada EM1 e: ini adalah singkatan dari Electric Moped. Motor skutik listrik berukuran mini ini memang didesain untuk penggunaan komuter di dalam kota. Selain itu, kehadiran motor listrik yang satu ini juga menjadi salah satu langkah Honda dalam mencapai netralitas karbon di seluruh jajaran produk mereka pada tahun 2040 mendatang.

Honda menyebut target konsumen mereka adalah orang-orang berusia muda yang memang baru pertama kali memiliki sepeda motor listrik. Selain itu, target konsumen dari Honda EM1 e: ini merupakan orang-orang yang memang menginginkan sepeda motor berukuran mini serta masih tetap memberikan rasa percaya diri saat mengendarakan motor ini.

Honda EM1 e: sendiri hadir dengan teknologi terbaru yang disebut sebagai Honda Mobile Power Pack e:. Teknologi ini merupakan penggunaan baterai terbaru yang bisa diganti serta bisa diisi dengan mudah hanya dari rumah atau bisa melakukan penukaran baterai di berbagai stasiun penukaran baterai motor listrik.

Iniliah Honda EM1 e:, Motor Skutik Listrik Mini Dengan Teknologi Terbaru

Teknologi yang juga disebut sebagai “Swap Battery” ini sedikit berbeda bila dibandingkan dengan Honda U-GO yang hanya mengandalkan pengisian daya model “Direct Charging”. Dengan penggunaan Honda Mobil Power Pack e: ini, konsumen bisa memilih mau mengisi daya dirumah atau menukar baterai motor mereka dengan model “Swap Battery”.

Honda mengklaim bahwa saat baterai motor ini dalam kondisi penuh, bisa berjalan hingga 40 km, jarak yang lumayan untuk penggunaan di perkotaan. Lalu, teknologi MPP ini juga didesain untuk tahan akan berbagai suhu, tingkat kelembaban, benturan, serta getaran yang keras sekalipun.

Honda sendiri baru akaan menjual EM1 e: ini pada musim panas tahun 2023 mendatang. Rencananya benua Eropa akan menjadi yang pertama mendapatkan skutik listrik mini. EM1 e: jadi sepeda motor listrik pertama dari Honda yang dijual di pasar Eropa. Selain Eropa, wilayah Asia seperti Jepang akan mendapatkan motor ini meskipun belum diketahui apakah akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Teknologi ini akan memudahkan pemilik sepeda motor listrik dalam menukar baterai motor listrik mereka dengan sistem kerja yang tergolong cepat dan tanpa menunggu waktu...