Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Pembaruan Motor Listrik ION M1-S di GIIAS 2023, Tantang Honda EM1 e:?

ION Mobility hadirkan M1-S saingi Honda EM1 e:
ION Mobility hadirkan M1-S saingi Honda EM1 e: (Sumber: Antara)

Apakah pembaruan motor listrik ION M1-S di GIIAS 2023 bisa jadi pesaing Honda EM1 e:?

Autos.id – Perusahaan kendaraan listrik dari Singapura, ION Mobility, pertama kalinya berpartisipasi di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2023 yang berlangsung di ICE-BSD City, Hall 1, Tangerang. Pada kesempatan tersebut, ION Mobility menampilkan beberapa fitur baru terkait dengan produk motor listrik M1-S, yang dijadwalkan untuk diproduksi pada kuartal pertama tahun 2024.

Pada GIIAS 2023, ION Mobility secara resmi menghadirkan pilihan warna terbaru untuk model M1-S, yaitu Spectre Black. Warna ini didominasi oleh nuansa gelap yang memiliki kesan mewah dan karakter kuat, menjadikan Spectre Black sebagai pilihan menarik bagi mereka yang ingin tampil beda.

Sentuhan aksen warna Midnight Purple semakin menambah nuansa misterius dan keunikan pada Spectre Black. Ketersediaan pilihan warna ini secara resmi memperluas rangkaian pilihan warna M1-S yang sebelumnya hanya terdiri dari Molten Grey dan Stratus White.

Usut punya usut, ION Mobility memilih GIIAS 2023 sebagai panggung utama untuk memperkenalkan berbagai perubahan yang telah dilakukan pada M1-S sebagai tanggapan terhadap umpan balik dari para pelanggan.

 

Pembaruan Pada M1-S

ION Mobility luncurkan M1-S di GIIAS 2023.

ION Mobility luncurkan M1-S di GIIAS 2023. (Sumber: Mobitekno)

Peningkatan pada M1-S tidak hanya terjadi pada penampilan luar, seperti lampu belakang berbasis LED, lampu sein, dan spakbor belakang yang diperbarui, tetapi juga pada bodi mobil dan kursi. Dengan dimensi yang lebih ramping, pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman, baik saat melakukan perjalanan jauh maupun dalam kondisi kemacetan.

Pembaruan juga dilakukan pada area pengisi daya terpasang yang berada di bawah jok. Sistem manajemen kabel yang ditingkatkan memungkinkan pengguna M1-S untuk dengan mudah menyimpan kabel pengisi daya terpasang.

Selain itu, tambahan pengait kustom digunakan untuk menjaga tatanan kabel yang rapi dan memastikan jok tertutup secara sempurna ketika proses pengisian daya baterai berlangsung. Dengan demikian, kendaraan tetap aman meskipun pengisian daya baterai dilakukan di luar ruangan.

Motor listrik ini mempunyai sejumlah keunggulan dibandingkan dengan motor listrik lainnya, misalnya saja akselerasi dari 0 hingga 50 km/jam dalam waktu 3,7 detik, tenaga puncak sebesar 12,5 kW, mencapai kecepatan maksimal hingga 105 km/jam, dan jarak tempuh maksimal hingga 150 km.

 

Akan Jadi Pesaing Honda EM1 e:?

Honda EM1 e: hadir di GIIAS 2023.

Honda EM1 e: hadir di GIIAS 2023. (Sumber; Astra Honda)

Tidak hanya ION Mobility, Honda juga menghadirkan motor listrik mereka yaitu Honda EM1 e: di GIIAS 2023. Kendaraan listrik ini hadir dengan tiga opsi warna, yaitu Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red.

Dilengkapi dengan baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) yang dilengkapi dengan sistem Battery Safety-Lock, baterai ini tetap stabil di tempatnya, memberikan kemudahan dan keamanan bagi pengendara.

Honda EM1 e: juga memiliki performa yang halus dan responsif, mirip dengan sensasi berkendara sepeda motor konvensional, yang ditenagai oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan dari baterai MPP e: yang bisa dilepas-pasang juga memberikan kenyamanan bagi konsumen.

Untuk pengisian daya baterai, konsumen dapat menggunakan Honda Power Pack Charger e:, dengan waktu pengisian sekitar 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75%, dan 6 jam untuk pengisian 0%-100%. Alternatifnya, konsumen dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang sudah terisi penuh. Sebagai alat mobilitas perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/jam dengan jangkauan maksimal 41,1 km.

Sistem pengereman mencakup cakram depan berukuran 190mm dan rem drum di bagian belakang yang terhubung dengan Combi Brake System (CBS) untuk pengereman yang lebih halus. Sementara itu, ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 inci, dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 inci.

Terakhir mengenai penerangan, Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED di seluruh titik pencahayaan. Bahkan motor listrik ini memiliki desain modern dan dilengkapi dengan Rak Inner dan pengisi daya USB tipe A.

Baca juga: Intip Spesifikasi Lengkap Motor listrik Uwinfly T5

Berapa Harga Masing-Masing?

Honda EM1 e:.

Honda EM1 e:. (Sumber; Astra Honda Motor)

Berdasarkan berbagai sumber, ION Mobility membanderol M1-S sekitar Rp 50 jutaan, sedangkan Honda EM1 e: dibanderol sekitar Rp40 juta-Rp45 jutaan.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Autos.id – Motor listrik semakin menjadi pilihan populer di Indonesia karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya, mulai dari efisiensi energi hingga dampak lingkungan yang lebih...

Motor

Autos.id – Penyaluran subsidi motor listrik dari pemerintah Indonesia sekarang belum maksimal karena belum mampu menarik minat para konsumennya. Realisasi program konversi motor berbasis...

Motor

Autos.id – Motor trail listrik buatan Indonesia perdana dibuat kepada TNI dan Polri. Kementerian Pertahanan sendiri sudah menyerahkan sepeda motor listrik bergaya motor trail...

Motor

Autos.id – Motor listrik adalah inti dari revolusi transportasi berkelanjutan. Mereka tidak hanya mengurangi emisi karbon tetapi juga memberikan kinerja yang tangguh dan hemat...

error: Content is protected !!