Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Yamaha Y15R Terbaru, Kembaran MX-King Dari Malaysia

Inilah Yamaha Y15R Terbaru, Kembaran MX-King Dari Malaysia

Ubahan pada Yamaha Y15R terbaru di Malaysia ini kemungkinan akan menjadi basis pada versi update Yamaha MX-King yang dijual di Indonesia.

Autos.id – Berbicara mengenai motor bebek dan sporty dari Yamaha, satu-satunya pilihan motor bebek yang bisa dipilih adalah MX-King. Nah di negara tetangga yaitu Malaysia, Yamaha meluncurkan versi terbaru dari MX-King untuk pasar Malaysia yang diberi nama Y15R.

Di update terbaru ini, Yamaha Malaysia memberikan beberapa update pada Y15R dari segi desain, fitur, mesin yang diberi beberapa ubahan.

Inilah Yamaha Y15R Terbaru, Kembaran MX-King Dari Malaysia

Ubahan Pada Yamaha Y15R

Seperti yang dilansir dari Greatbiker pada Senin (12/12/2022), pada dasarnya Yamaha Y15R ini masih memiliki guratan desain yang mirip dengan versi sebelumnya. Motor ini masih membawa tampang dan desain yang sporty dengan penggunaan sudut-sudut runcing untuk beberapa sisi motor. Meskipun memiliki tampilan sporty, Yamaha juga memberikan ubahan dari segi kenyamanan pada motor ini.

Salah satunya adalah penggunaan jok yang kini berubah untuk bisa digunakan untuk perjalanan jauh dengan lebih nyaman. Selain itu jok motor ini ubahannya untuk mengakomodir posisi berkendara yang jauh lebih enak dan nyaman untuk pemakaian sehari-hari. Serta desain motor dengan konsep semi fairing ini pertahankan untuk tetap memberikan tampilan yang sporty.

Desain Lampu Masih percaya model Konvensional

Misalnya seperti desain lampu depan sipit yang memang masih belum sepenuhnya LED. Tetapi ubahan yang cukup signifikan terlihat pada bagian belakang. Melihat spakbor belakang dengan desain lampu baru yang lebih tajam juga memberikan kesan motor yang lebih sporty dan dinamis.

Di versi terbarunya, Yamaha Y15R terbaru ini hadir dengan penggunaan warna dan livery terbaru yang membuatnya menjadi lebih segar. Ada beberapa pilihan warna baru yang bisa kalian pilih seperti warna oranye, putih, kuning, serta hijau tua yang membuat motor ini menarik. Serta pada bagian velg, juga ada sentuhan warna emas untuk pilihan warna tertentu dengan desain palang lima.

Inilah Yamaha Y15R Terbaru, Kembaran MX-King Dari Malaysia

Dari segi kaki-kaki, Yamaha Y15R gunakan  suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock  dengan pengaturan preload. Sedangkan ban dan velg sendiri gunakan ukuran 17 inch dengan profil 70/90 untuk ban depan serta 120/70 untuk ban belakang.

Untuk dimensi-nya motor ini panjangnya 1.970 mm, lebar 670 mm, tinggi 1.100 mm, dan wheelbase 1.290 mm. Tidak lupa, bobotnya hanya 115 kg dengan tangki BBM kapasitasnya 4,2 liter.

Buat mesinnya masih sama dengan generasi sebelumnya. Mengandalkan  mesin berkapasitas 155 cc, silinder tunggal dengan teknologi Variable Vale Actuation (VVA) yang hasilkan tenaga 11,3 dk dan torsi 13,8. Tidak seperti NMax dan Aerox yang digabungkan dengan transmisi CVT, Y15R menggunakan transmisi Manual 5 Speed.

Buat pasar Malaysia, Yamaha Y15R dijual dengan harga 8.998 Ringgit atau setara Rp 31,7 jutaan. Artinya bila membandingka MX-King yang ada di Indonesia, harganya lebih mahal sekitar Rp 5,5 jutaan. Dan melihat Y1R5 yang sudah mendapat ubahan, bukan tidak mungkin, Yamaha Indonesia akan memberikan update pada MX-King dengan tampilan yang mirip dengan Y15R.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Last updated on 16 Desember, 2021 Sebagai salah satu brand motor terbesar dan terlaris di Indonesia, Yamaha selalu menyajikan berbagai lini produk untuk segala...

Motor

Last updated on 18 Desember, 2018 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja menyegarkan tampilan Aerox 155 dengan menghadirkan pilihan warna baru untuk...

Berita Otomotif

Yamaha MX King 150 warna baru menggunakan warna-warna dof yakni Matte Black (hitam dof), Matte Red (merah dof), dan Matte Grey (abu-abu dof) namun...