Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Kembaran Honda Supra GTR, Honda RS-X 150

Inilah Honda RS-X 150 Terbaru, Kembaran Honda Supra GTR Dari Malaysia

Kembaran Honda Supra GTR di Malaysia, Honda RS-X 150 baru saja mendapatkan ubahan yang memberikan kesan yang lebih segar pada motor bebek sporty yang satu ini.

Autos.id – Di Indonesia, Honda menghadirkan Supra GTR untuk mengisi segmen motor bebek sporty dengan kapasitas mesin yang besar. Baru-baru ini, kembaran motor ini di Malaysia yaitu Honda RS-X 150 baru mendapatkan update untuk tahun 2023.

Beberapa update ini meliputi desain yang kini lebih sporty serta fitur yang juga dibuat lebih lengkap lagi.

Inilah Honda RS-X 150 Terbaru, Kembaran Honda Supra GTR Dari Malaysia

Wujud Honda RS-X 150

Dikutip dari Greatbiker pada Kamis (5/1/2023), ubahan yang terlihat pada update Honda RS-X 150 tahun 2023 ini ada pada bagian desain. Mulai dari penggunaan desain tegak dan meruncing pada beberapa sisi. Serta penggunaan sayap atau fairing yang kini lebih lebar.

Ubahan lainnya adalah bagian wajah de motor ini yang dibuat lebih mengotak. Serta penggunaan lampu depan dengan desain baru yang sudah menggunakan LED. Serta penggunaan lampu sein yang ditempatkanagak menyamping dengan tangkai minimalis dikedua sisinya.

Bagian belakang motor ini juga mendapat ubahan yang signifikan. Misalnya seperti penggunaan ekor yang kini dibuat lebih pipih. Serta bagian holder atau gagang besi spakbor yang kini dirancang terpisah. Perubahan ini membuat motor ini terlihat lebih kekar meskipun secara dimensi tidak berbeda jauh. Motor ini memiliki panjang 2.019 mm, tinggi 795 mm, serta whellbase 1.278 mm.

Inilah Honda RS-X 150 Terbaru, Kembaran Honda Supra GTR Dari Malaysia

Berlanjut ke bagian kaki-kaki, motor ini sudah menggunakan suspensi teleskopik dibagian depan serta suspensi monoshock di belakang. Dan yang menarik, motor ini juga sudah dilengkapi dengan rem cakram dikedua rodanya serta rem ABS dual channel sudah hadir sebagai standar.

Fitur meriah pada Kembaran Supra GT-R

Berbicara mengenai fitur, Honda RS-X 150 ini sudah dibekali dengan panel instrumen full digital yang memuat berbagai informasi. Mulai dari speedometer, tachometer, sisa BBM, serta beberapa informasi mengenai status kendaran. Namun hingga versi terbaru ini, motor ini belum dilengkapi dengan Smart Key, alias masih menggunakan kunci colok konvensional.

Inilah Honda RS-X 150 Terbaru, Kembaran Honda Supra GTR Dari Malaysia

Untuk dapur pacu, Honda RS-X 150 terbaru ini kini menggunakan mesin dari Honda CBR150RR terbaru. Mesin ini menggunakan kapaistas 149,1 cc, silinder tunggal, DOHC, yang menghasilkan tenaga 11,8 dk dan torsi 13,8 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke roda belakang dengan transmisi Manual 6 Speed.

Ada 3 pilihan warna untuk Honda RS-X 150 terbaru ini yaitu Lemon Ice Yello, Candy Caribbean Blue Sea, serta warna Trico Edition dengan gabungan warna khas Honda Racing yaitu merah, putih, dan biru. Untuk harga sendiri, Honda RS-X dijual dengan harga 9.698 hingga 9.748 Ringgit Malaysia. Bila dikonvensi ke Rupiah menjadi 34 hingga 35 jutaan Rupiah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Honda Wave Alpha sendiri merupakan kembaran dari Honda Revo di Malaysia yang hadir dengan beberapa penyegaran di awal tahun 2023 ini. Autos.id – Berbicara...

Berita Otomotif

Masalah chip semikonduktor diduga menjadi faktor terkuat mengapa inden Honda HR-V di Malaysia bisa mencapai 1 tahun lamanya. Autos.id  –  Selain di Indonesia, generasi...

Reviews

Honda HR-V versi Malaysia hadir dengan versi mesin Hybrid, pilihan mesin yang tidak dihadirkan Honda Prospect Motor untuk HR-V versi Indonesia. Autos.id – Generasi...

Berita Otomotif

Setelah sebelumnya versi “Black Edition” ini sudah meluncur di Jepang dan Thailand dengan ubahan yang dilengkapi dengan aksen serba berwarna hitam. Autos.id – Honda...