Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Inilah Honda MS01, Motor Cub Listrik Khusus Untuk Pasar Tiongkok

Inilah Honda MS01, Motor Cub Listrik Khusus Untuk Pasar Tiongkok

Motor listrik Honda MS01 ini dijual khusus untuk pasar Tiongkok mengingat dinegara tersebut motor-motor listrik mulai banyak dibeli orang terutama untuk kebutuhan sehari-hari.

Autos.id  – Trend sepeda motor dengan teknologi listrik akhir-akhir ini juga mulai naik daun. Melihat hal tersebut membuat salah satu pabrikan asal Jepang, Honda akhirnya meluncurkan sebuah motor listrik unik. Motor ini diberi nama Honda MS01, sebuah sepeda motor dengan model Cub berteknologi listrik yang dijual khusus di pasar Tiongkok.

 

Inilah Honda MS01, Motor Cub Listrik Khusus Untuk Pasar Tiongkok

Motor Yang Tepat Untuk Pasar Tiongkok

Seperti yang dilansir oleg visordown, Honda menyebut dipilihnya Tiongkok sebagai negara yang bisa memasarkan motor cub listrik yang satu ini bukanlah tanpa alasan. Honda menyebut bahwa motor listrik berukuran mungil ini sangat cocok untuk pasar Tiongkok yang pas digunakan untuk penggunaan di dalam kota besar yang macet dan ramai.

Terlebih di Tiongkok, trend kendaraan elektrifikasi serta ramah lingkungan juga sedang tinggi-tingginya. Sehingga membuat Honda percaya diri untuk bisa memasarkan motor cub listrik berukuran mungil tersebut. Terlebih Hodna MS01 memiliki keunggulan utama bisa berjalan dengan lincah di berbagai kondisi jalanan dalam kota yang padat dan terkadang sempit tersebut.

Lalu Honda juga menyebut bahwa kenapa membawa motor listrik berjenis cub ini karena bisa menjadi salah satu motor ikonik sepanjang masa di Tiongkok. Berbicara mengenai motor cub, Honda merupakan salah satu pabrikan yang memang selalu menghadirkan berbagai produk motor cub dengan desain yang unik.

Inilah Honda MS01, Motor Cub Listrik Khusus Untuk Pasar Tiongkok

Salah satunya adalah Honda MS01 yang hadir menggunakan basis motor konsep EV-Cub Concept. Motor konsep ini pertama kali diperkenalkan pada event Tokyo Motor Show 2009 dan pada tahun 2022 ini akhirnya hadir versi produksinya.

Berbicara mengenai harga, Honda MS01 hadir dengan harga yang sangat menarik yaitu hanya sekitar 625 Poundsterling atau setara Rp 11 jutaan. Harga yang sangat murah untuk motor listrik berukuran mini yang digunakan untuk komuter harian anda. Meskipun begitu, Honda belum memberikan data spesifikasi baterai dan motor listrik yang digunakan.

Meskipun begitu, Honda MS01 ini diklaim bisa berjalan hingga 65 km saat baterai dalam kondisi penuh 100%. Angka tersebut tergolong masih sangat masuk akal mengingat motor ini memang diperuntukan untuk penggunaan komuter di dalam kota sehari-hari. Apakah motor ini juga akan dijual di pasar negara lainnya? Kita nantikan saja, semoga bisa dijual di Indonesia dan menjadi alternatif motor listrik yang unik dan menarik yang bisa anda pilih nantinya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Honda CBR1000RR Fireblade SP hadir sebagai hasil inovasi Honda menuju pada pasar motor llistrik. Motor ini menggunakan sumber tenaga dari baterai ion lithium India,...

Berita Otomotif

Honda kembali memamerkan skutik PCX Electric Concept di India. Motor ini rencananya akan dpasarkan diberbagai negara Asia termasuk Jepang. India, Autos.id – Honda Motor...

Berita Otomotif

Honda Cross Cub 2018 ditawarkan dengan desain yang masih bernuansa klasik, tetapi sudah menggunakan beberapa part modern. Dan motor ini cuma dipasarkan di Jepang....

Berita Otomotif

Honda PCX Electric merupakan versi listrik dari skutik bongsor PCX. Motor ini kabarnya akan mulai dijual tahun depan di Jepang, menyusul negara-negara lainnya. Tokyo,...