Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Honda U-Go, Skuter Listrik Matic Dari Honda Untuk Pasar Tiongkok

Honda U-Go, Skuter Listrik Matic Dari Honda Untuk Pasar Tiongkok

Honda U-Go juga menawarkan efisiensi serta ramah lingkungan yang baik bila dibandingkan motor bermesin konvensional.

Autos.id – Perkembangan kendaraan listrik di negeri tirai bamboo atau Tiongkok saat ini sedang dalam pertumbuhan yang sangat pesak. Tidak hanya diroda empat, pasar kendaraan listrik juga berkembang dikendaraan jenis roda dua. Dan baru-baru ini, Honda di Tiongkok meluncurkan sebuah skuter matic listrik terbarunya yang diberi nama Honda U-Go.

Skuter matic listrik dari Honda tersebut diluncurkan oleh Wuyang Honda, yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) Honda untuk pasar sepeda motor di Tiongkok. Ditawarkan dalam 2 tipe yaitu Reguler serta Low Speed.

 

Honda U-Go, Skuter Listrik Matic Dari Honda Untuk Pasar Tiongkok

Desain Minimalis Tapi Futuristik

Dari segi desain, Honda U-Go memebrikan lekukan body yang cukup terlihat simple dan minimalis. Tapi bila diamati secara mendalam, bahwa kesan futuristik khas kendaraan listrik juga sangat terasa pada elemen desain motor ini. Salah satu yang membuat futuristik adalah dari sistem perlampuan. Penggunaan  lampu LED  serta adanya DRL atau Daytime Running Light membuat tampilan body yang sebenarnya terlihat simple layaknya skutik pada umumnya jadi terlihat lebih modern dan futuristik.

Serta yang gak kalah menarik adalah dengan lekukan body yang sebenarnya simple ini tetap memberikan kesan yang modern. Misalnya seperti warna body kontras berwarna hitam pada beberapa bagian, seperti di area stang, dek tengah motor, kulit jok, shock braker, serta velg berawarna hitam. Elemen ini sedikit memberi rasa sporty dalam balutan motor listrik yang ditujukan untuk efisiensi dan ramah lingkungan.

Fitur Jempolan

Fitur yang dibawa oleh Honda U-Go ini juga menarik yang menjadi nilai jual utama motor yang satu ini. Mulai dari dek tengah luas serta kapasitas bagasi yang besar hingga 26 liter. Serta yang menarik Honda U-Go ini juga memiliki laci dibagian depan, serta kunci yang dilengkapi dengan alarm, serta ada slot USB dibagian konsol depan. Dan panel instrument dan speedometer yang meski terlihat sederhana tapi memiliki resolusi yang cukup jernih dengan menampilkan berbagai info seputar motor.

 

Honda U-Go, Skuter Listrik Matic Dari Honda Untuk Pasar Tiongkok

Sedangkan bila berbica amengenai kaki-kaki dari motor ini, Honda U-Go ini memiliki ban depan berukuran serta 12 inch serta ban belakang dengan ukuran 10 inch. Sedangkan untuk sistem pengereman, bagian roda depan sudah menggunakan rem cakram tetapi dibelakang masih menggunakan rem tromol. Dan sayangnya Honda U-Go sendiri tidak memiliki rem ABS atau Anti-lock Braking System.

Spesifikasi Baterai dan Jarak Tempuh

Berbicara mengenai spesifikasi, Honda U-Go dilengkapi dengan baterai Lithium-ion 48V 30Ah. Dan untuk motor listrik dari motor ini dilengkapi dengan daya 800 Watt. Jika dalam kondisi baterai 100%, motor ini diklaim bisa berjalan hingga 65 km sekali charge. Tapi yang menarik Honda U-Go dapat menampung 2 baterai sekaligus yang membuat jarak tempuhnya bisa 2 kali lipat hingga 133 km.

 

Honda U-Go sendiri diklaim memiliki kecepatan maksimum hingga 53 km/jam. Bukan merupakan motor yang kencang mengingat motor listrik ini memang ditujukan untuk penggunaan didalam kota yang lebih mengutamakan efisiensi serta ramah lingkungan yang lebih baik lagi.

Honda U-Go, Skuter Listrik Matic Dari Honda Untuk Pasar Tiongkok

Honda U-Go sendiri dibandrol dengan harga yang tergolong cukup terjangkau. Di Tiongkok, motor skutik listrik dari Honda ini bandrol mulai dari harga 7.499 Yuan atau Rp 16,6 jutaan hingga 7.999 atau sekitar Rp 17,7 jutaan. Harga yang cukup menarik dengan teknologi, penghematan, serta dampak ramah lingkungan yang jelas lebih baik dibandingkan motor yang menggunakan mesin konvensional.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga