Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Honda Perkenalkan Motor Konsep Hornet, Siap Melawan Triumph Trident 660

Rencananya, Honda Hornet ini akan dilahirkan kembali setelah kemunculan terakhirnya ditahun 2013. Dan juga akan masuk kekelas motor naked kelas menengah ditahun 2022 mendatang.

Milan, Autos.id – Dalam ajang EICMA 2021 di Milan, Italia, Honda meluncurkan motor konsep Bernama Hornet. Yang menarik, konsep motor terbaru ini hadir dalam wujud karya 3D. Melihat kenamanya, Honda nampaknya akan kembali menghadirkan nama Hornet yang sempat menjadi motor Honda dimasa silam. Belum banyak info detail mengenai kapan akan dilaunching dalam wujud resmi dan spek resminya.

Tapi yang bisa disimpulkan bahwa Honda Hornet Concept ini nantinya akan masuk kedalam motor sport kelas menengah dari Honda untuk menantang Triumph Trident 660.

Dalam ajang EICMA 2021 ini, memang selain menghadirkan CBR1000RR R Fireblade 30th Anniversary Edition, Honda juga memberi perhatian khusus pada Hornet Concept ini. Dimana bila biasanya kendaraan konsep dihadirkan dalam wujud ptung, Honda memberikan sesuautu yang berbeda untuk peluncuran motor ini dengan efek cahaya teknologi 3 dimensi.

Kembalinya Nama Hornet

Dalam Honda Hornet Concept ini, hasil karya 3 dimensi yang dihasilkan merupakan hasil pahatan dan dikerjakan secara detail dengan computer. Dimana dalam tampilan 3 dimensi tersebut, bentuk Honda Hornet dimasa lalu dibuat seakan hilang. Mulai dari ciri khas lampu depan bundar dengan bingka tulang punggung yang tersembunyi dibawah tangka tersebut sudah tidak ada.

 

Lalu dari siluet 3 dimensi tersebut juga menunjukan lampu melingkar tersebut diganti dengan desain yang terintegrasi serta cukup tajam. Sekilas seperti mengingatkan akan desain KISKA yang ada di KTM Duke terbaru. Lalu dari sisi tangka yang menjulang ke depan agar sejajar dengan garpu. Serta jok yang memiliki nuansa fireblade dan intake yang berbeda dikedua sisis bagian rider.

 

Lalu yang juga perlu diperhatikan adalah pada bagin swingarm konvensional pada 2 sisis motor ini serta penggunaan sistem pembuanganan yang dipasang diperut membuat tampilannya secara keseluruhannya terlihat clean. Kemudian seperti informasi yang disampaikan oleh Honda, bahwa motor ini masih akan menonjolkan mesin yang disebut “Exhilarating Engine Performance” dari Honda Hornet sebelumnya.

Kemudian dalam keterangan di YouTube Honda menyebutkan bahwa motor ini disebut sebagai motor naked kelas menengah dengan teknologi modern serta mesin yang memiliki karakter performa maskimal diputaran mesin tinggi. Melihat yang disampaikan Honda tersebut, banyak yang berpspekulasi bahwa akan menggunakan mesin 4 silinder seperti Hornet jaman dulu.

 

Meskipun begitu, Honda belum mau mengungkapkan secara resmi mesin apa yang akan digunakan oleh Hornet terbaru nanti. Tetapi dari gambaran konsep yang diperlihatkan, mesin yang akan digunakan akan mirip dengan Africa Twin dan Rebel 1100. Rencananya Honda Hornet terbaru ini akan mulai diperoduksi ditahun 2022 mendatang.

Dan yang perlu diketahui bahwa Honda Hornet sendiri pertama kali hadir pada tahun 1998 dibenua Eropa. Waktu itu, Honda Hornet menggunakan mesin 599 cc, 4 silinder segaris dengan berpendingin cairan. Masa produksi waktu itu mulai 1998 hingga berakhir ditahun 2013. Kabarnya Honda Hornet terbaru akan berhadapan langsung dengan beberapa motor adventure kelas menengah lainnya seperti Triumph Trident 660.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Berpenampilan (Red) untuk mendukung perang (Red) melawan pandemi, menjadi sebuah pesan pada kesadaran, tanggungjawab dan persatuan Jakarta, Autos.id  –  Kemitraan antara Piaggio Group dan...

Motor

Identik dengan motor-motor berdesain retro dan klasik, Royal Enfield meluncurkan motor konsep SG650 dengan desain serta teknologi modern yang membuat Royal Enfield mengarah ke...

Berita Otomotif

Wahana Makmur Sejati berkomitmen untuk memberikan layanan spesial untuk menjamin kenyamanan pengguna Bigbike Honda di Jakarta. Jakarta, Autos.id – Para pemilik BigWing Honda di...

Honda

Honda X-ADV dipastikan mendebut di EICMA 2016 yang akan berlangsung di Milan, Italia, pada November mendatang. Milan, Autos.id – Honda Eropa memastikan akan segera...