Gesits

Gesits, Motor Listrik Karya Anak Bangsa

Melalui proses yang cukup panjang, akhirnya motor listrik karya anak bangsa meluncur di Telkomsel IIMS 2019

Jakarta, Autos.id  –  Dalam perhelatan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, PT Wijaya Manufakturing (WIMA) resmi meluncurkan motor listrik karya anak bangsa.

Dengan mesin motor listrik Gesits seperti ini, tentu motor listrik Gesits bisa menjadi idaman warga Indonesia. Pasalnya dengan motor listrik Gesits bisa lebih hemat dan ramah lingkungan.

“Setelah melalui rangkaian proses riset, tahapan uji coba dan produksi yang konstruktif, dengan bangga kami mempersembahkan Gesits, karya anak bangsa Indonesia pertama yang menggunakan teknologi motor bertenaga listrik. Mengombinasikan keamanan, performa dan efisiensi, motor ramah lingkungan ini memiliki biaya operasional hingga 70% persen lebih efisien dari motor konvensional”, kata Harun Sjech, CEO, PT GESITS Technologies Indonesia.

Untuk desainnya sendiri motor listrik Gesits hampir serupa dengan motor Honda Vario 150. Tidak hanya pada sisi bodi saja, tetapi juga rangka dan kaki-kaki. Kesamaan tersebut berupa penggunaan pelek alloy dan rem cakram pada kedua sisi.

Blue Core Yamaha Motor Show, Pesta Rakyat Bersama Yamaha

Namun, motor listrik Gesits bukan tanpa kekurangan. Yang paling utama adalah fitur pendukung seperti bagasi yang luas. Bagasi yang bisa muat helm masih belum ada di motor listrik Gesits. Padahal dengan desain yang kekar dan terbilang besar, hal ini tentunya sudah bisa diterapkan.

Ternyata motor listrik Gesits akan dilengkapi dengan speedometer canggih yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Dengan begini pengguna motor listrik Gesits bisa selalu memantau motor listrik Gesits dengan mudah.

Speedometer motor listrik Gesits dilengkapi dengan prosesor 1 GHz. Sehingga panel instrument motor listrik Gesits bisa tersambung dengan smartphone dan bisa memberikan informasi berupa kecepatan, kapasitas baterai, dan rpm. Tidak hanya itu motor listrik Gesits didukung dengan 3 mode berkendara, yaitu Eco, Urban, dan Sport.

Gesits mengadopsi permanent magnet synchronous motor 2kW rated, 5kW peak. Tenaga puncaknya 5kW atau 7,5 Tk pada 3.600 rpm, dan torsi maksimal 30 Nm pada 0-2.125 rpm.

Tips Merawat Motor Agar Tetap Mulus

Akselerasi 0-50 km per jam diklaim membutuhkan waktu 5 detik, sedangkan kecepatan puncak mencapai 70 km/jam. Jarak tempuh single battery mencapai 50 kilometer, dan dual battery mencapai 100 kilometer. Dan sistem pendinginan Gesits menggunakan pendingin udara. Belt penggeraknya menggunakan gates poly chain GT carbon belt.

Gesits ditawarkan dalam tiga pilihan warna yaitu Merah, Putih dan Hitam dengan harga Rp24,95 juta off the road, namun selama pameran Telkomsel IIMS 2019, Gesits dibandrol dengan harga Rp 23,5 juta off the road.

“Dengan warranty selama 3 tahun, Gesits akan didukung dengan layanan purnajual yang sangat akomodatif karena Gesits menyediakan beberapa tingkatan layanan purnajual. Yang pertama adalah penyediaan call center 24 jam untuk melayani pelanggan. Gesits juga akan bekerja sama dengan bengkel-bengkel yang tersebar di Indonesia agar akses terhadap suku cadang dan servis menjadi lebih mudah. Dan, Gesits memiliki road assistance yang juga siap 24 jam,” pungkas Harun.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top