Motor

Generasi Baru Suzuki Hayabusa Akan Kedapatan Perangkat Supercharge

Generasi baru Suzuki Hayabusa seolah sedang menjadi topik terhangat dalam dunia sepeda motor saat ini. Satu lagi rumor baru yang muncul tentang Suzuki Hayabusa adalah, motor ini akan kedapatan perangkat supercharge pada mesinnya.

Autos.id – Selain mendapatkan perangkat supercharge, kapasitas mesin Suzuki Hayabusa baru juga akan mengalami peningkatan. Jika model yang sekarang memakai mesin berkapasitas 1.300 cc, maka model barunya disebut-sebut memiliki kapasitas di atas 1.400 cc.

Dengan adanya perangkat supercharge pada mesin Suzuki Hayabusa baru, dapat dipastikan kalau hal itu dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan performa superbike Suzuki ini, dan membuatnya kembali meraih predikat sebagai sepeda motor terkencang di dunia.

Selain turbo, penerus Suzuki Hayabusa ini juga akan dibekali beberapa fitur yang dapat menunjang performa dan handling-nya. Sederet fitur yang dipastikan akan ada di calon superbike baru Suzuki ini antara lain adalah traction control, engine control, ride by wire hingga driving mode.

Kawasaki Ninja H2 adalah calon lawan terdekat superbike baru Suzuki

Jika melihat profilnya, sepertinya Suzuki ingin memberikan perlawanan buat Kawasaki Ninja H2. Pasalnya, mesin Kawasaki Ninja H2 juga dijejali dengan supercharged. Bahkan, motor termahal milik Kawasaki ini sekarang memegang gelar sebagai sepeda motor terkencang di dunia.

Sebagai perbandingan, Kawasaki Ninja H2, mengusung mesin berkapasitas 998 cc empat silinder dengan supercharged dengan karakter overbore, yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 228 dk di 11.000 rpm, dan torsi 133,5 Nm pada 10.500 rpm.

Berkaca dari Kawasaki Ninja H2, dengan kapasitas mesin yang “hanya” 998 cc saja, ia sudah berhasil menyandang gelar sebagai motor terkencang di dunia. Oleh karen itu, dengan menggunakan mesin yang berkapasitas lebih dari 1.400 cc, maka semestinya mudah saja bagi penerus Suzuki Hayabusa untuk kembali merebut status sebagai motor terkencang di dunia. Karena dengan kapasitas mesin yang lebih besar, maka logikanya, tenaga dan torsinya pun juga otomatis akan terdongkrak.

Desain calon penerus Suzuki Hayabusa terinspirasi dari Suzuki New Concept GSX-R

Menarik untuk menunggu kehadiran generasi baru Suzuki Hayabusa. Karena saat nanti sudah resmi dijual, pastinya motor ini akan makin memanaskan persaingan di ranah superbike, dan yang membuatnya jadi makin layak untuk dinanti adalah seperti apa performa dari penerus Suzuki Hayabusa ini.

Menurut rumor yang beredar, generasi baru Suzuki Hayabusa ini akan hadir pada 2020 mendatang. Untuk tampilannya, suksesor Suzuki Hayabusa ini akan menganut desain dari Suzuki New Concept GSX-R, yang pernah diperlihatkan pada 2015 silam.

Baca juga: Motor Ini Disinyalir Sebagai Penerus Suzuki Hayabusa

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top