Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

BMW Motorrad Menghadirkan Update Model Untuk R 1250 R, Seperti Ini Ubahannya

BMW Motorrad Menghadirkan Update Model Untuk R 1250 R, Seperti Ini Ubahannya

Update pada BMW R 1250 R ini membuat motor sport touring ini menjadi angin segar bagi konsumen yang menginginkan tampilan yang lebih segar pada motor sport touring andalan BMW Motorrad ini.

Autos.id – Sejak kemunculannya, BMW R 1250 R merupakan salah satu motor sport touring yang memberikan performa yang sangat baik, tampilan yang macho, serta rasa berkendara yang tidak perlu diragukan lagi. Dan kali ini, BMW Motorrad baru saja menghadirkan  update atau Facelift pada R 1250 R yang akan termasuk pada update model tahun 2023.

Mulai dari tampilan, fitur, hingga, serta performa yang jauh lebih baik serta memberikan rasa berkendara yang jauh lebih menyenangkan lagi.

BMW Motorrad Menghadirkan Update Model Untuk R 1250 R, Seperti Ini Ubahannya

Ubahan Yang Diberikan BMW Motorrad

Dimulai dari bagian lampu, apabila sebelumnya menggunakan lampu halogen yang terkesan kurang modern, kali ini BMW Motorrad memberikan lampu LED sebagai standar. Baik itu lampu dekat, lampu jauh, serta lampu sein kini menggunakan teknologi LED. Bahkan lampu depan ini juga bisa berfungsi sebagai lampu adaptif yang bisa terang gelap sendiri saat bermanuver di malam hari.

Berlanjut ke bagian kaki-kaki, pada versi update model BMW R 1250 R 2023 ini juga diberikan beberapa revisi. Misalnya seperti penggunaan suspensi depan Upside-Down berdiameter 45 mm serta travel berukuran 140 mm. Untuk suspensi belakang sendiri menggunakan model monoshock yang bisa diatur sesuai dengan mode berkendara.

Dari segi ban dan velg sendiri, BMW Motorrad melengkapi ban motor ini dengan velg berukuran 17 inch model multi spoke. Untuk bagian depan ban yang digunakan menggunakan ukuran 120/70 ZR17 serta dibagian belakang menggunakan 180/55 ZR17. Dan untuk mendukung kaki-kaki motor ini, sudah dilengkapi dengan rem cakram ganda model floating berukuran 320 mm dengan kaliper 4 piston didepan serta floating 266 mm dengan kaliper 2 piston dibelakang.

BMW Motorrad Menghadirkan Update Model Untuk R 1250 R, Seperti Ini Ubahannya

Beberapa fitur terbari dihadirkan pada motor ini seperti pengereman BMW Motorrad ABS Pro yang memberikan pengereman yang lebih presisi. Lalu juga fitur safety seperti Automatic Stability Control, Dynamic Traction Control, Dynamic Brake Control, serta 3 mode berkendara yaitu Rain, Road, dan Eco, serta Hill Start Control.

Berbicara mengenai mesin, BMW Motorrad masih mengandalkan mesin boxer ShiftCam berkapasitas 1.254 cc pada BMW R 1250 R 2023 ini. Mesin ini menghasilkan tenaga hingga 136 H di 7.250 rpm serta torsi mencapai 143 Nm di 6.250 rpm. Tenaga dan torsi tersebut dialirkan melalui transmisi manual 6 Speed.

Untuk varian sendiri, BMW R 1250 R hadir dengan 2 pilihan variant aitu Sport dan Triple Black. Dan untuk pilihan warna, dimulai dari varian Sport hadir dengan pilihan  warna Racing Blue Metallic. Sedangkan untuk varian Triple Black hadir dengan varian warna Blackstorm Mettalic dan Uni Ice Gray. Hingga saat ini BMW Motorrad belum mengumumkan harga resmi dari motor ini serta akan dijual ke negara mana saja motor yang satu ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Versi update BMW M1000RR untuk model tahun 2023 ini selain akan dijual massal, juga akan digunakan sebagai basis motor balap World Superbike 2023 tim...

Motor

Masalah braket penghubung antara klakson dengan sasis motor yang mudah mengendur seiring pemakaian menjadi penyebab Recall BMW CE04 tersebut. Autos.id – Kabar kurang menyenangkan...

Komparasi

Ducati Streetfighter VS dan BMW S1000R bisa menjadi 2 pilihan motor sport fairing semi naked berkapasitas 1.000 cc yang menarik bagi anda yang senang...

Motor

Last updated on 14 Juli, 2022 Perusahaan BMW Motorrad resmi merilis warna terbaru pada jajaran model tahun 2023. Autos.id  – Diawali dengan BWM seri...