Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

BMW Motorrad Meluncurkan Motor Terbaru Dari Keluarga K-Series

BMW Motorrad Meluncurkan Motor Terbaru Dari Keluarga K-Series

BMW Motorrad memperkenalkan 4 motor K1600 Series yang meliputi K1600GT, K1600GTL, K1600B, serta K1600 Grand America.

Autos.id – BMW Motorrad baru-baru ini meluncurkan beberapa motor terbaru untuk keluarga K-Series. Motor yang diluanching tersebut adalah BMW K1600GT 2022, K1600GTL, K1600B serta K1600 Grand America. Ketiga motor dari keluarga K-Series ini memang ditunjukan untuk kebutuhan touring jarak jauh dengan kapaistas mesin yang besar serta bertenaga tinggi. Seperti yang dilansir dari Paultan, meskipun keempat motor ini berada dalam keluarga K-Series BMW, tapi ketiga motor ini memiliki fungsi yang berbeda.

Sekalipun secara garis bebsar keempat motor ini memang sudah disiapkan sebagai motor Touring untuk perjalanan jauh.

 

 

Karakteristik Setiap Motor

K1600GT ini, seperti namanaya, merupakan motor touring yang lebih menekankan pada pengendalian yang lebih sporty. Sehingga motor ini akan stabil untuk digunakan untuk perjalanan jarak jauh secara santai tetapi bila ingin dipakai agerasif, motor ini bisa bisa mengakomodir dengan baik. Untuk versi K1600GTL sendiri merupakan versi mewah dari versi GT dengan tambahan akseseoris touring yang lengkap.

Dan untuk versi K1600B serta K1600 Grand America merupakan motor yang menggunakan desain bagger dengan pannier samping yang tidak dilengkapi boks diatasnya. Dan juga untuk K1600B serta K1600 Grand America juga didesain untuk lebih dipakai secara santai saat perjalanan jauh dengan hantaran tenaga dan torsi yang luar biasa.

 

Spesifikasi Mesin Yang Digunakan

Bila berbicara mengenai spesifikasi mesin yang digunakan, motor ini menggunakan mesin dengan kapaisitas 1.649 cc, inline six. Mesin ini sudah mendapat standard Euro 5 yang selain ramah lingkungan, juga tergolong hemat. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 160 Hp pada 6.750 rpm.

BMW Motorrad Meluncurkan Motor Terbaru Dari Keluarga K-Series

 

 

Tenaga motor tersebut sama persis dengan K1600 Series generasi sebelumnya, tetapi bisa didapatkan diputaran mesin yang lebih rendah 1.000 rpm dibanding sebelumnya. Untuk torsi sendiri, keempat motor K-Series dari keluarga K1600 ini juga mendapat upgrade torsi yang cukup signifikan. Dari 175 Nm menjadi sekitar 180 Nm pada 5.250 rpm.

Fitur Yang Disematkan

Bila berbicara mengenai fitur-fitur, keempat motor dari K-Series BMW Motorrad ini juga mendapat upgrade fitur yang cukup signifikan, terlebih disoal safety. Mulai dari kontrol torsi, penggunaan suspense elektronik Dynamic ESA “Next Generation” terbaru. Serta yang gak kalah penting yaitu adanya suspense yang diatur secara otomatis yang bisa menyesuaikan suspense dengan gaya berkendara serta medan jalan yang dilalui.

 

 

Berbicara mengenal lampu, keempat motor ini juga sudah mendapatkan lampu batu dengan teknologi Adaptive LED. Penggunaan Adaptive LED ini membuat lampu K1600 Series ini dapat berputar untuk meneranfu sudag saat motor sedang berbelok sesuai arah belokan. Lalu ada juga layar LCD 10,25 ich yang menamipilan berbagai info seputar motor serta terintegrasi dengan smartphone. Layar ini merypakan bagian dari BMW Motorrad Audio System 2.0.

Serta gak ketinggalan, hadirnya slot USB dan 2 soket listrik 12 volt membuat anda gak perlu khawatir kehabisan daya gadget anda. Serta semua motor K1600 series ini juga akan dilengkapi dengan fitur pemanas kursi yang cocok digunakan Ketika berkendara dicuaca dingin. Lalu fitur safet lainnya seperti ABS, TMPS untuk melihat tekanan ban, serta traction control.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Roadster R nineT 2023 dan R18 Cruiser Edisi 100 Tahun jadi karya terbaru yang dihadirkan oleh BMW Motorrad. Autos.id – Dalam bentuk perayaan ke-100...

Reviews

Update pada BMW R 1250 R ini membuat motor sport touring ini menjadi angin segar bagi konsumen yang menginginkan tampilan yang lebih segar pada...

Reviews

Versi update BMW M1000RR untuk model tahun 2023 ini selain akan dijual massal, juga akan digunakan sebagai basis motor balap World Superbike 2023 tim...

Motor

Masalah braket penghubung antara klakson dengan sasis motor yang mudah mengendur seiring pemakaian menjadi penyebab Recall BMW CE04 tersebut. Autos.id – Kabar kurang menyenangkan...