Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

5 Rekomendasi Motor Trail Lokal dan Luar Negeri

motor trail honda CRF 150F

Last updated on 7 Maret, 2022

Kini motor trail tidak hanya digunakan untuk kebutuhan berpetualang di alam bebas dengan jalan tak beraspal. Tapi, sekarang motor trail telah berevolusi dari kegunaan aslinya dan digunakan untuk keperluan sehari-hari di jalan raya.

Jakarta, Autos.id  –  Tren ini menjadi wabah sehingga membuat banyak orang pada akhirnya lebih memilih motor jenis ini untuk kebutuhan hariannya. Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa mengendarai kendaraan ini memiliki sensasi tersendiri. Hal ini lah kenapa motor ini sekarang banyak penggemarnya.

Tapi, sebelum Anda ikut-ikutan tren untuk membeli motor trail ini, Anda perlu tahu dulu rekomendasi motor trail terbaik yang ada di pasaran Indonesia saat ini.

Setidaknya ada lebih dari 30 produk dengan ragam kategori motor ini. Tapi, di artikel ini hanya akan dikupas beberapa saja dan kami akan memilihkan produk-produk terbaik dan juga kompetitif dari brand-brand ternama.

1. Motor Trail Honda CRF150L

Bisa dibilang tidak sah jika daftar rekomendasi ini tanpa adanya motor ini. Kenapa? Hal ini karena motor keluaran Honda ini memang masih pendatang baru di dunia motor trail. Akan tetapi, hal tersebut tidak menghalangi Honda dalam mempersiapkan motor dengan kelas entri yang mumpuni.

Kawasaki KLX 150

Kawasaki KLX 150

Anda hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp 34 jutaan untuk bisa mendapatkan motor trail ini. Jika Anda membelinya, maka Anda akan memiliki motor trail dengan mesin 149,15 cc dengan kemampuan kick 12 hp dengan torsi 12,4 Nm.

Motor ini juga lebih mudah dalam konsumsi bahan bakar sehingga lebih irit, motor trail ini juga sangat cocok bagi Anda para rider pemula. Memang, bobot motor ini jauh lebih berat ketimbang motor trail lainnya. Tapi, nyaris tidak ada komentar lainnya yang membuat motor ini tidak direkomendasikan.

Baca juga: Rekomendasi Motor Trail Mini, Harga Mulai Dari 1 Jutaan Dari Lenka

2. Motor Trail Kawasaki KLX150

Sudah disinggung di atas bahwa Honda CRF150L dan Kawasaki KLX 150 sulit untuk dipisahkan sebagai kompetitor satu sama lain. Dua brand motor ini saling salip menyalip di pasaran terutama di Indonesia.

Terkadang Honda yang berada diatas, terkadang kawasaki yang selalu memegang posisi puncak. Akan tetapi sampai saat ini kedua produk motor tersebut selalu bersaing dalam ranah yang sama termasuk nilai jual yang sama. Untuk kawasaki memang tergantung variannya, Kawasaki KLX 150 Anda bisa mendapatkannya di harga kisaran Rp 30,7 jutaan sampai dengan Rp 37,3 jutaan.

Fitur yang ditawarkan motor ini juga sangat menarik, tapi bagian ground clearancenya yang tinggi menjadi salah satu nilai jual. Bagian mesin pacunya juga berbeda tergantung varian mana yang Anda Saat ini, untuk motor klx di series KLX150 memiliki tiga varian diantaranya KLX 150, KLX150L dan KLX 150 BF. Keren bukan ?

3. Motor Trail SM Sport GY 150

Motor Trail SM Sport GY 150

Motor Trail SM Sport GY 150

Motor ini pertama kali debutnya di tahun 2018. Motor ini disiapkan agar dapat mencuri kesempatan di antara kompetisi motor trail antara CRF150L dengan KLX 150. Anda bisa membeli motor ini di harga kisaran Rp 19,88 jutaan dan harga ini hampir separuhnya dari kedua motor yang barusan disebutkan.

Tapi, bukan berarti motor ini memiliki spek yang tidak mumpuni ya. Motor ini dilengkapi dengan mesin 149cc yang bisa melempar 11 hp ke ruang pembakaran. Bagian panel instrumen dan indikatornya sudah dilengkapi teknologi digital. Tidak hanya itu saja, motor ini juga sudah dilengkapi dengan LED pada bagian belakangnya serta dual stepped jok sebagai pelengkapnya.

Baca juga: Viar Cross X 250 ES, Motor Trail Lokal Yang Perlu Diperhitungkan

4. Motor Trail CRF250RALLY

Rekomendasi berikutnya juga datang dari brand Honda yang populer di Indonesia. Selain Honda CRF150L yang sudah dibahas di atas, ada juga motor trail CRF250 RALLY yang memiliki kelas di atas pendahulunya.

Motor ini memiliki tingkatan nyaman ketika Anda menaikinya dan juga memiliki profil yang menawan. Meski motor ini tidak menjadi yang terbaik dikelasnya, motor ini memiliki mesin yang cukup kuat yaitu berkapasitas 249,6 cc dan tenaga yang dimilikinya sebesar 24,4 hp.

Honda CRF250 Rally

Honda CRF250 Rally

Tidak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi dengan panel instrumen digital dan pilihan start elektrik. Anda bisa mendapatkan motor ini dengan harga dikisaran Rp 83,6 jutaan.

5. Motor Trail Diablo 200x

Nama motor ini mungkin akan terdengar asing terlebih jika Anda kurang mengikuti perkembangan motor trail saat ini. Motor ini adalah salah satu motor rakitan lokal yang sebenarnya memiliki kemampuan yang cukup mumpuni dan bisa bersaing dengan brand dari luar negeri.

Kelebihan yang menjadi kunci dari motor ini ada pada spesifikasi yang ditawarkan, spesifikasi motor ini kompetitif. Motor ini dilengkapi dengan desain warna grafis unik dengan tambahan frame berkualitas terbaik. Agar performanya juga semakin oke, motor ini juga dilengkapi dengan mesin 195 cc sehingga mampu melepas 13 hp.

Anda bisa mendapatkan motor ini di kisaran harga Rp 25 jutaan. Motor ini memiliki fitur yang cukup lengkap, salah satunya dilengkapi indikator dan juga panel BBM serta sistem suspensi garpu upside down. Satu kekurangan motor ini adalah masih menggunakan bohlam biasa untuk pencahayaannya.

Motor Trail Diablo 200x

Diablo 200x

Dari 5 rekomendasi motor trail terbaik diatas, apakah ada yang menarik perhatian Anda? Jika budgetnya memang sudah ada, Anda bisa lho mulai mengintip produk motor trail yang diinginkan secara online karena saat ini beli motor pun bisa lewat ecommerce. Blibli misalnya. Di situs ini Anda bisa melihat berbagai jenis motor trail dan spesifikasinya dengan lengkap, memesannya dengan mudah dan ada banyak diskon juga. Berbagai aksesoris motor juga bisa ditemukan dengan mudah di Blibli. Yakin tidak jadi beli motor baru?

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Last updated on 29 Desember, 2021 Di Brazil, segmen motor adventure dengan harga terjangkau mulai banyak peminat. Setelah Honda CB150X, Yamaha tidak ketinggalan turut...

Motor

Last updated on 10 November, 2021 Motor trail mini dari Lenka merupakan salah satu pilihan menarik untuk yang ingin mencari motor trail mini mulai...

Motor

Mungkin banyak dari Anda yang beranggapan bahwa KTM adalah sebuah produsen spesialis pembuat motor sport dan adventure Jakarta, Autos.id – Anggapan tersebut memang tidak...

Viar

Ada dua produk yang mendominasi kelas motor trail 250 cc di Indonesia, yakni Honda CRF250 Rally, dan Kawasaki KLX 250. Sekarang, kedua motor tersebut...