Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Yamaha Meluncurkan Crosser 150, Siap Menantang Honda CB150X

Yamaha Crosser 150

Last updated on 29 Desember, 2021

Di Brazil, segmen motor adventure dengan harga terjangkau mulai banyak peminat. Setelah Honda CB150X, Yamaha tidak ketinggalan turut menghadirkan Crosser 150.

Autos.idYamaha Brazil baru-baru ini melncurkan sebuah motor trail terbaru mereka yaitu Yamaha Crosser 150. Motor ini akan mengisi segmen entry level sport adventure sekaligus menjawab tantangan Honda CB150X yang merupakan rival terdekat motor ini. Dengan adanya Yamaha Crosser 150 ini, maka  Honda CB150X ini tidak akan sendirian lagi mengisi pasar motor trail sport adventure dengan harga terjangkau. Dalam situs Yamaha Brazil, Yamaha Crosser 150 ini akan mengusung motor dengan DNA petualang yang cukup kental dan terasa.

Meskipun ini merupakan motor adventure, Yamaha sendiri juga mengklaim bahwa motor ini juga bisa untuk penggunaan harian serta penggunaan di berbagai permukaan jalan baik berkontur mulus maupun jalan rusak sama baiknya.

Motor Untuk berpetualang

Di Brazil sendiri, Yamaha menghadirkan 2 varian untuk Yamaha Crosser 150 ini. Yang pertama adalah Crosser 150 ABS Standar serta Croser 150 Z ABS dengan beberapa option tambahan. Kedua varian ini secara garis besar dibangun dalam platform yang sama dan desain yang sejatinya tidak jauh berbeda dimana hanya dibedakan pada beberapa detail.

Baca juga: 5 Rekomendasi Motor Trail Lokal Dan Luar Negeri

Yamaha Crosser 150 Brazil

Untuk varian Crosser 150 standar memiliki tampilan bodi yang minimlais tapi tetap memperhatikan rangka yang tangguh serta kokoh. Sedangkan untuk varian Crosser 150 Z, ada beberapa tampilan yang membuatnya menjadi lebih gagah seperti spakbor depan model paruh burung yang lebih panjang dari versi standarnya.

Berbicara mengenai tampilan secara keseluruhan sebenarnya motor ini memberikan kesan gagah dan macho. Mulai dari penggunaan lampu depan yang unik serta adanya windscreen mungil di bagian atas lampu depan. Selain tangguh, motor ini juga menonjolkan kesan sporty dengan penggunaan shourd di bagian kiri dan kanan dengan dimensi yang panjang.

Bagian belakang motor ini juga terdapat beberapa detail unik. Mulai dari komponen behel yang terlihat cukup kokoh. Tidak ketinggalan juga terdapat rak untuk membawa barang bawaan dan sangat mencerminkan motor adventure yang akan nyaman road trip maupun jalan berbatu sekalipun.

Yamaha Crosser 150 ini bermesin 149 cc, silinder tunggal, SOHC, dengan katup variable dan berteknologi injeksi. Menghasilkan tenaga yang bisa mencapai 12,2 dk serta torsi mencapai 12,74 nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5 percepatan.

Baca juga: Yamaha Vixion Hadir Dengan Warna Baru

Yamaha Meluncurkan Crosser 150

Tangki bahan bakar motor ini tergolong besar yaitu sekitar 12 liter. Berat kering motor ini bisa mencapai 134 kg. Lalu tinggi jok motor ini berada pada angka 845 mm dan menggunakan ban dan velg berukuran 19 inch di depan dan 17 inch di bagian belakang. Dan agar menambah kesan motor adventure, motor ini menggunakan velg berdesain jari-jari.

Berbicara mengenai fitur, Yamaha Crosser 150 ini sudah memiliki sistem pengereman ABS 1 Channel di bagian roda depan. Selain itu fitur yang tersedia tergolong biasa saja. Seperti lampu yang masih menggunakan halogen, serta instrumen cluster yang terlihat biasa. Motor ini tidak memiliki kunci keyless untuk starter nya.

Di Brazil , Yamaha menawarkan Yamaha Crosser 150 dengan rentang harga 15.590 Real Brazil atau Rp 38,7 juta untuk varian standar. Sedangkan untuk varian Crosser 150 Z mematok harga 15.790 Real Brazil atau setara dengan Rp 39,2 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Yamaha Tenere 900 diklaim memiliki proporsi yang lebih besar dibandingkan Tenere 700. Autos.id – Saat Yamaha merekasyasa pembangkit listrik yang populer membuatnya tidak takut dalam...

Aksesoris

Akrapovic hadirkan knalpot slip-on baru untuk merek Yamaha MT-03, yang dikhususkan bagi mereka yang ingin menjaga sepeda motor dengan lebih banyak karakter melalui catatan...

Motor

Tahun ini, perusahaan Yamaha telah merilis skuter Fluo 125 2023 di Brasil yang dasar modelnya sama seperti FreeGo, komuter populer di Indonesia. Autos.id  –...

Motor

Yamaha resmi meluncurkan model MT-15 di India pada 2022 dengan teknologi terbaru yang menggabungkan integrasi HP bluetooth melalui aplikasi seluler Yamaha Y-Connect Autos.id  –...