Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Jamnas SCI Ke-17 Dihadiri 190 Club dan Komunitas Motor

Jamnas SCI ke-17 diramaikan oleh 190 club dan komunitas  motor yang tergabung di SCI. Di event ini juga ada deklarasi wilayah Kalimantan Utara dan pengangkatan Koordinator Wilayah (Korwil) Kalimantan Utara.

Depok, Autos.id  Jambore Nasional (Jamnas) Suzuki Club Indonesia (SCI) ke-17 yang diselenggarakan di studio alam, Depok, Jawa Barat diramaikan ribuan member Suzuki Satria yang tergabung di wadah Satria Club Indonesia (SCI), akhir pekan lalu.

Dengan adanya Jamnas SCI ke-17 ini berharap club ataupun komunitas Satria makin solid dan menunjukan hal yang positif untuk para membernya dan untuk masyarakat Indonesia. Sehingga citra club ataupun komunitas motor tidak lagi dianggap negatif.

“Dengan adanya Jamnas SCI ke-17 ini saya berharap SCI makin solid dan menunjukan hal yang positif untuk member dan masyarakat Indonesia,” kata M Arief, Ketua Umum SCI.

Menurut pria yang disapa Mbah ini, Jamnas SCI ke-17 menunjukan kekompakan dan kegembiraan untuk bersilaturahmi antar-member. Tema yang ditonjolkan adalah ‘We Are Together and One Big Family’.

Beragam acara ditampilkan pada Jamnas SCI ke-17. Mulai dari santunan anak yatim, pagelaran seni dan budaya, live music ala bikers,  dan fun games. Kontes modifikasi motor Suzuki Satria, potong tumpeng, modern dance dan pengumuman doorprize. Acara ini dipandu oleh MC Jacko Geloo. “Di Jamnas SCI ke-17 ini juga disyahkannya Korwil Kalimantan Utara,” ucap Mbah.

Arief menjelaskan ada biker dari F150 Padang Club (FPC) yang sengaja datang dari dari Sumatera Barat ke Jamnas SCI ke-17 dengan menunggangi motornya langsung demi bersilaturahmi antarpengendara Satria lainnya yang berasal dari pelosok Tanah Air. “Ada dua member yang gas [berangkat] dari Padang, menempuh perjalanan selama 3 hari dua malam,” imbuh Arie.

Berbeda dengan perjalanan yang ditempuh Bro Jufrianto, member dari Satria FU Club Sangatta (SFCS), Kalimantan Timur. Ia sengaja ngegas dari tempat tinggalnya Sangatta ke Depok, Jawa Barat. Touring jarak jauh ini ia tempuh dengan jarak 1535 kilometer.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Swift Club Indonesia sebagai komunitas pengguna Suzuki Swift di Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-9 sekaligus juga Halal Bi Halal Idul Fitri 2016. Jakarta,...

error: Content is protected !!