Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Suzuki GSX-S750 dan GSX-750Z : Ganteng!

Suzuki GSX-S750

Suzuki GSX-S750 dan GSX-750Z datang dengan sejumlah amunisi baru untuk menghadang para pesaingnya di kelas naked bike 750 cc.

Tokyo, Autos.id – Suzuki mulai kembali kebangkitannya di kelas motor sport seperti era tahun 70-an dan awal 80-an. Serangkaian produk baru pun menjadi peluru andalan Suzuki, termasuk untuk line-up naked bike berpendingin udara pada Suzuki GSX-S750 dan GSX-750Z.

Suzuki menyebut kalau produk-produk baru ini sebagai Universal Japanese Machines (UJM). Saat ini, UJM diterapkan untuk Suzuki GSX-S750 dan GSX-750Z.

“Pada kedua model itu di ruang mesin terletak sebuah blok berkapasitas silinder 749 cc. Mesin ini dikombinasikan dengan teknologi DOHC empat silinder liquid-cooled serta EFI dan Suzuki Double Throttle Valve”

Pada kedua model itu di ruang mesin terletak sebuah blok berkapasitas silinder 749 cc. Mesin ini dikombinasikan dengan teknologi DOHC empat silinder liquid-cooled serta EFI dan Suzuki Double Throttle Valve (SDTV). Mesin ini berasal dari mesin K5 legendaris Suzuki, dan disetel ulang untuk memberikan torsi lebih di putaran tengah.

Suzuki GSX-S750

Suzuki GSX-S750 dan GSX-750Z

Empat mode Suzuki Advance Traction Control telah menjadi fitur standar. Mode pertama bisa dikondisikan pada trek dengan permukaan jalan yang lengang sehingga bisa full throttle. Mode dua dan tiga di set untuk berkendara di dalam kota dan jalan basah. Mode empat untuk mematikan fungsi kontrol traksi saat ada di trek balap.

Sistem pengereman diserahkan kepada Nissan dengan sepasang kaliper monobloc bercakram 310 mm. Suspensi depan tipe upside down lansiran KYB, sedangkan absorber belakang berjenis adjustable pre-load.

Suzuki GSX-S750

Ingin Kembali ke Kejayaan Tahun 1970-an

Ada dua pilihan model yang tersedia untuk Suzuki GSX-S750 dan GSX-S750Z yakni dengan ABS dan non ABS. Pilihan warnanya Metallic Triton Blue, Glass Sparkle Black atau Pearl Mira Red untuk GSX-S750, sementara model Z hanya datang dalam Metallic Matte Black.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Motor naked dengan gaya cruiser ini tergolong salah satu motor Suzuki di India yang memiliki penjualan yang tergolong kurang memuaskan. Autos.id – Suzuki divisi...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...