Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Suzuki GSX-R Turbocharged Segera Masuk Lini Produksi

Big Bike Suzuki
Tersedia di Dealer Big Bike

Tokyo, Autos.id – Suzuki nampaknya ingin mengejutkan pasar otomotif dengan sketsa motor barunya yang bermodel sport. Walau baru menunjukan tampang depan, motor ini diprediksi merupakan generasi penerus Suzuki GSX-R turbocharged.

Bila menggunakan mesin turbocharger artinya model ini disinyalir akan menggunakan mesin berkapasitas 600 cc, seperti model yang sebelumnya yang menggunakan kapasitas mesin yang sama. Rumor akan datangnya Suzuki GSX-R turbocharged ini makin kencang karena pabrikan Jepang itu telah mematenkan sketsa tersebut dan relevan dengan model Suzuki bermesin besar.

Dilansir Autoevolution, Senin (18/4/2016), selain Suzuki GSX-R turbocharged muncul juga rumor tentang Hayabusa turbocharged, tetapi otoritas Suzuki belum mengkonfirmasi isu tersebut karena Suzuki merasa waktunya belum tepat untuk mengungkap model apa yang akan mereka lansir untuk model sport.

Meski demikian sepertinya indikasi jika mesin turbocharged akan menempel di Hayabusa terbantahkan melihat tampilan sketsa baru ini lebih mirip dengan Suzuki GSX-R750 dan GSX-R1000.

Konsep Suzuki Recursion

Konsep Suzuki Recursion

Suzuki saat ini kemungkinan tengah menimbang akan memilih antara dua model tersbeut mana yang tetap menggunakan sebelumnya. Meski demikian Suzuki kemungkinan besar secara realistis akan tetap ingin menunjukan superbikes turbocharged secara nyata tahun ini. Hal itu dikarenakan isu tentang mesin turbocharged pernah mengemuka saat Suzuki Recursion di Tokyo Motor Show 2015 lalu.

Suzuki berani melangkah untuk menelurkan model bermesin turboacharged setelah Kawasaki lebih dulu melahirkan dua model Ninja supercharged berupa H2 dan H2R yang menggemparkan industri motor. Dengan kapasitas mesin 998 cc namun tenaga yang dihasilkan dua kali lipat dibanding motor sekelasnya.

Sketsa Suzuki GSX-R Turbocharged

Sketsa Suzuki GSX-R Turbocharged

Berbekal teknologi mutakhir produsen otomotif memang dituntut untuk mendapatkan racikan terbaik dengan karakter mesin yang efisien dan lebih minim emisi. Karena itu model mesin supercharging dan turbocharging menjadi trend untuk pengembangan teknologi mesin yang kemungkinan akan diterapkan semua pabrikan motor termasuk Suzuki yang diaplikasikan pada sketsa yang ditampilkan Suzuki.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Motor naked dengan gaya cruiser ini tergolong salah satu motor Suzuki di India yang memiliki penjualan yang tergolong kurang memuaskan. Autos.id – Suzuki divisi...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...