Suzuki

Suzuki All New Satria F150 Mulai Rp 21,6 Jutaan

Suzuki All New Satria F150 Mulai Rp 21,6 Jutaan
Harganya Rp 21,65 juta - Rp 21,95 juta

Bogor, Autos.id – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan Suzuki All New Satria F150 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/2/2016). Suzuki All New Satria F150 menitik beratkan pada 4 faktor penting yaitu, Performa Mesin, Sistem Teknologi Elektronik, Sasis Kuat dan Ringan, serta Dimensi Ramping dan Kompak.

Karakter pengguna Suzuki Satria yaitu enerjik dan dinamis yang tergambarkan selama bertahun -tahun masih menjadi acuan yang menggambarkan target pasar Suzuki All New Satria F150. Pelajar, mahasiswa maupun first jobber yang memiliki jiwa bernyali dan peduli dengan penampilan serta gaya hidup dianggap sangat cocok dengan gaya dan performa yang diusung Suzuki All New Satria F150.

“Akhirnya inilah momen paling tepat untuk membuktikan rumor dahsyatnya performa Suzuki All New Satria F150. Rasa penasaran publik yang sejak lama mengidamkan perubahan pada generasi Suzuki Satria telah kami jawab dengan peluncuran perdana Suzuki All New Satria F150,” sebut Endro Nugroho. Deputy of Managing Director 2W SIS, dalam keterangannya di Bogor, Jawa Barat. “Sirkuit Sentul kami pilih sebagai lokasi pembuktian performa, karena saat ini Suzuki All New Satria F150 adalah motor tercepat di kelas 150cc yang beredar resmi di Tanah Air,” sebut dia.

Mengusung mesin baru 150cc, Suzuki All New Satria F150 telah mengadopsi teknologi Fuel Injection dipadu dengan Dual Spray Injector yang dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module) yang berperan sebagai otak dari sistem Fuel Injection. Konstruksi mesin DOHC (Double Overhead Camshaft) 4-valve single cylinder yang menjadi ciri khas Suzuki Satria F150 juga diperbaharui dengan valve setting angle yang lebih rapat dan valve diameter yang lebih besar sehingga menyerupai konstruksi mesin motor balap.

Jadi Motor 150cc Tercepat di Indonesia

Jadi Motor 150cc Tercepat di Indonesia

Guna menjaga kestabilan kondisi suhu mesin agar tetap dalam tingkat yang optimal dalam penggunaan sehari-hari maupun untuk balap, penggunaan piranti radiator berukuran paling besar di kelasnya berguna sebagai sebagai liquid cooling system pada motor berjenis bebek sport ini.

Throttle body juga dibuat hingga 32 mm, lazimnya ukuran throttle body tersebut diaplikasikan pada sepeda motor untuk keperluan Kejuaraan Nasional Balap Motor. Komponen berstandar motor balap lainnya digunakan pada bagian piston yang konstruksinya kuat namun bobotnya lebih ringan 16% dari model sebelumnya, ditambah SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) pada bagian dinding silinder mesin yang memastikan mesin Suzuki All New Satria F150 kuat dan awet meski dipacu dalam kecepatan tinggi.

Supply udara bersih menuju ruang bakar mesin turut bertambah 24% lebih banyak dengan desain box air filter baru yang lebih besar. Konstruksi overbore dan rasio kompresi tinggi 11,5 sehingga sanggup menghasilkan tenaga paling besar di kelasnya yaitu 18 Hp pada 10.000 rpm dan torsi 13.8 Nm di 8.500 rpm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi 6-speed terbaru yang responsif dan ringan dalam pengoperasiannya. Perubahan rantai dengan model seal memastikan pergerakan tenaga ke roda menjadi lebih halus dan lebih aman karena rantai terlindungi dari kotoran menempel.

Pilihan Warnanya

Pilihan Warnanya

Bentuk rangka baru menggunakan tipe Twin Spar Frame dengan konsentrasi bobot di bagian tengah menjadikan Suzuki All New Satria F150 lebih ringan namun tetap kokoh serta sanggup meningkatkan kemudahan manuver dan lebih stabil dalam kecepatan tinggi.

Sementara instrumen speedometer menggunakan model full digital. Tombol electric starter untuk menyalakan mesin sudah mengadopsi teknologi dari Big Bike Suzuki yaitu 1-Push Electric Starter untuk menghidupkan mesin tanpa perlu menekan terus menerus electric starter. Selain itu teknologi advance lainny adalah headlamp dengan full LED.

Suzuki All New Satria F150 hadir dalam 2 pilihan varian Standard Version dan High-Grade Version. Varian standar dilego Rp 21,65 juta on the road Jakarta dan tipe High-Grade harganya Rp 21,95 juta on the road Jakarta. Varian Standard Version tampil dalam 3 warna Titan Black/Solid Black, Brilliant White/Solid Black dan Stronger Red/Titan Black. High-Grade Version memiliki dua pilihan warna yakni Titan Black/Solid Black-Red Casting Wheel dan Macho Bright Blue yang identik dengan motor Suzuki MotoGP.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top