Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

WMS Bangun Labotarium Honda untuk Dukung Keterampilan Siswa SMK

Laboratorium Honda

WMS secara resmi membangun Laboratorium Honda dengan menggandeng SMKN 3 Tangerang Selatan untuk mempersiapkan pelajar yang siap bekerja.

Tangerang, Autos.id – PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jakarta-Tangerang, melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) Laboratorium Honda bersama SMKN 3 Tangerang Selatan untuk mengasah kemampuan pelajar SMK.

Laboratorium ini akan menjadi Tempat Uji Kompetensi (T.U.K) untuk pelajar–pelajar SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda. Tambahan sekolah ini membuat WMS kini menjadi pengampuh 52 SMK di wilayah Jakarta dan Tangerang.

“Para siswa akan didukung dengan sarana praktek berupa bengkel standar AHASS, tools, hingga, unit motor sebagai bahan pelatihan”

Di Laboratorium Honda, para siswa akan didukung dengan sarana praktek berupa bengkel standar AHASS, tools, hingga, unit motor sebagai bahan pelatihan. “Ini merupakan keseriusan Wahana dan Astra Honda Motor memberikan fasilitas pendidikan bagi pelajar-pelajar SMK,” kata Taufiqurrohman, Head of Technical Service Function WMS melalui keterangan tertulisnya.

Laboratorium Honda

Dilengkapi Tools Standar AHASS

Program Laboratorium Honda ini tidak hanya membina sekolah, karena lulusan terbaik akan mendapat kesempatan untuk bergabung dengan jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di bawah jaringan WMS yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang.

“Sejak 2010 kami sudah merekrut sekitar 700 lulusan yang kami pekerjakan dijaringan Wahana yang saat ini telah berjumlah 350 AHASS,” bebernya. Rangkaian program ini, ucap dia, akan menunjukan komitmen WMS untuk menciptakan kualitas pendidikan dan lulusan SMK sehingga siap terjun ke dunia kerja ataupun wirausaha.

Laboratorium Honda

Mempersiapkan Pelajar yang Siap Kerja

Harmina Montang, Group Head of External Affairs Wahana, menambahkan bahwa Wahana juga akan membangun bengkel bagi siswa terpilih untuk menjalankan usaha mandiri. “Tahun ini juga kita akan melakukan bantuan pembangunan bengkel bagi siswa terpilih. Dengan aksi ini kami berharap, siswa SMK dapat serius dan tekun belajar dengan berbagai binaan yang diberikan,” papar Harmina.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Last updated on 22 Agustus, 2022 Diperkenalkan di IIMS 2022 lalu, Honda CBR1000R Fireblade 2022 langsung terjual Jakarta, Autos.id  – Senyum sumringah tidak terelakan...

Motor

Last updated on 18 Juli, 2022 Turing bersama Wahana Makmur Sejakti (WMS) sambil menyalurkan donasi ke warga setempat di Subang Jakarta, Autos.id  –  Sebelumnya,...

Komunitas

Meski baru seumur jagung kehadiran Honda CB150X, tetapi sudah punya komunitas resmi Jakarata, Autos.id  – Meski masih produk baru, ternyata produk sport Adventure ini...

Komunitas

Last updated on 30 Juni, 2022 Komunitas yang tergabung dalam wadah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) asuhan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT....