Honda

Siswa Lapas Anak Dapat Pelatihan Mekanik dari Honda

Siswa Lapas Anak Dapat Pelatihan Mekanik dari Honda
Pelatihan Teknik Bagi Siswa Lapas Anak

Jakarta, Autos.id – Bukan hanya menyasar pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA), Wahana Makmur Sejati (WMS) juga melakukan kegiatan sosial bagi penghuni Lapas Anak, Tangerang.

Kegiatan yang menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dan Yayasan WahanaArtha ini dilakukan dengan memberi Technical Training Level 1 (TTL 1) pada siswa lembaga pembinaan khusus anak di Lapas Anak, Tangerang.

Berlangsung Senin (29/02/2016) kegiatan sosial ini merupakan satu upaya peningkatan sekaligus pemberian pengetahuan untuk seluruh siswa di dalam Lembaga Pemasyarakatan anak ini. Sama dengan teori teknis yang diberikan kepada pelajar SMK dan mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), ada 25 anak binaan di Lapas Anak, Tangerang yang mendapatkan paket pelatihan langsung dari instruktur teknik Training Center Wahana. Adapun materi yang diberikan ialah penggunaan alat ukur, perawatan dan penyetelan mesin, kelistrikan mesin hingga rangka sepeda motor Honda.

Jenis Pelatihan Sama dengan Mekanik AHASS

Jenis Pelatihan Sama dengan Mekanik AHASS

Para peserta didik tersebut diberikan khusus untuk anak yang memiliki masa pembinaan 3 tahun. “Pendidikan teknik ini merupakan upaya memberikan pengetahaun kepada anak-anak khusus ini. Bagi kami, segala materi dan teori yang diberikan dapat berguna bagi mereka kelak di masyarakat,” papar Wiyarto Mulyono, Head of Group External Affairs Wahana.

Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang ini juga turut diberikan dua unit sepeda motor yang terdiri dari Honda BeAT POP dan Honda Revo FI sebagai bahan praktek. “Agar pembekalan materi sejalan dengan baik, kami juga memberikan dua unit sepeda motor Honda lengkap dengan special tools standar bengkel resmi AHASS,” tambah Saptono, Head of Technical Training Instructor Wahana.

Wahana Juga Berikan 2 Motor Sebagai Bahan Praktek

Wahana Juga Berikan 2 Motor Sebagai Bahan Praktek

Lebih lanjut dijelaskan Saptono, Training ini berjalan sejak 29 Februari hingga 4 Maret 2016 mendatang. Pembekalan ini juga membidik hasil agar para anak-anak binaan ini nantinya  mampu dan terampil dalam melakukan servis perawatan motor khususnya Honda.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top