Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Ribuan Moge Honda Ditarik Terkait Airbag Takata

Airbag Takata

Recall karena masalah airbag Takata bukan cuma menimpa pabrikan mobil, namun produsen roda dua juga merasakannya, termasuk Honda.

New York, Autos.id – Tidak hanya mobil yang mengalami masalah terkait kegagalan kinerja airbag Takata. Dalam laporan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) yang bermarkas di New York, Amerika Serikat (AS), mengungkapkan bahwa motor gede (moge) Honda Goldwing turut mengalami masalah airbag.

Dilansir Motorcycle.com, Selasa (31/5/2016) recall yang dialami Honda Goldwing jumlahnya cukup signifikan. Tercatat ada 2.701 unit Goldwing yang diproduksi rentang tahun 2006-2010 yang mengalami masalah inflator airbag.

Masalah airbag pada moge Honda ini sebenarnya telah diidentifikasi pada tahun 2008, tapi NHTSA baru melakukan pendalaman kasus pada 2014 dan ternyata cacat airbag yang ada pada Goldwing sangat berbahaya karena dapat meledak jika mendapat dorongan dari inflasi airbag.

“Recall yang dialami Honda Goldwing jumlahnya cukup signifikan. Tercatat ada 2.701 unit Goldwing yang diproduksi rentang tahun 2006-2010 yang mengalami masalah inflator airbag”

Untuk saat ini, NHTSA mencatat 78 juta inflator airbag Takata yang dipasang pada 14 produsen berbeda. Dan laporan terakhir NHTSA mengungkap sudah ada 10 kematian dan 100 korban luka terkait dengan masalah inflator airbag di AS.

Airbags Takata

Airbag Goldwing Juga

Kandungan wafer propellent berbasis nitrat amonium yang merupakan bahan kimia dalam airbag ditengarai sangat agresif pada cuaca tertentu seperti kelembaban yang bisa membuat airbag pecah saat tekanan udaranya berlebihan.

Menanggapi masalah ini, dealer Honda akan segera melakukan penggantian modul airbag pada semua model Goldwing yang terkena dampak tersebut. Namun saat ini Honda masih mencari pasokan inflator karena saat ini pasokan mungkin tidak tersedia sampai akhir musim panas.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...