Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Recall Honda PCX150 Terjadi di AS

New York, Autos.idRecall Honda PCX150 terjadi di Amerika Serikat (AS) setelah Honda diperintahkan oleh badan keselamatan di AS untuk menarik kembali dari peredaran (recall) aksesoris yang menempel pada Honda PCX150.

Recall Honda PCX150 ini akibat adanya masalah pada aksesoris top box yang memiliki pengait belakang tidak bekerja semestinya. Penarikan yang akan berlangsung di AS ini akan mempengaruhi 1.533 Honda Genuine Accesories tersebut.

Dilansir Motorcycle, Jumat (15/4/2016) recall Honda PCX150 yang bermasalah tersebut menimpa PCX150 dengan tipe 08L71-K35-J00, 08L70-KZY-910, dan 81200-KWN-780. Masalah ini sangat mengganggu pasokan aksesoris Honda tersebut, pasalnya top box ini juga dapat diaplikasikan pada PCX125.

Berdasarkan laporan otoritas keselamatan berkendara AS, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), kait pengunci pada top box PCX150 mengalami kerusakan sehingga tidak mengancing kotak pada rangka motor yang bisa menyebabkan box dapat jatuh kapan saja. Pada keadaan demikian tentu ini bisa menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan lain.

Honda pertama menerima laporan ini dari pengguna PCX150 pada musim semi 2015 di Jepang. Saat itu ada dua konsumen skutik Honda ini yang memasang top box mengalami kerusakan pada bagian pengait belakangnya. Honda lalu memeriksa cetakan instalasi box tersebut, namun tidak menemukan kerusakannya.

Ini Bagian yang Bermasalah pada Recall Honda PCX150

Ini Bagian yang Bermasalah pada Recall Honda PCX150

Kemudian keluhan berikutnya datang ke pihak Honda dengan masalah yang sama, tapi lagi-lagi pihak dealer tidak menemukan masalahnya. Belakangan keluhan yang sama terus masuk ke Honda, sehingga pada 15 Maret 2016 perusahaan memutuskan untuk memulai proses recall.

Para pemilik Honda PCX saat ini diimbau untuk tidak dulu menggunakan aksesoris top box karena kini Honda tengah merancang basis rangka top box baru sehingga box PCX150 yang bermasalah tadi belum tersedia produk barunya hingga musim panas 2016.

Larangan menggunakan top box PCX ini tidak diumumkan sampai ada informasi penggantian instalan box yang tengah dirancang Honda. Bila pemilik ingin menggunakannya disarankan untuk menginstalnya di dealer Honda menggunakan tuas pengunci box tambahan sebagai penahan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Perusahaan aftermarket Rise asal Jepang menghadirkan rak bagasi dan top case baru untuk Honda ADV 150 dan PCX di tahun 2022. Autos.id – Skuter sebagian besar...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...