Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Intip Spesifikasi Honda Grom Mini Bike Pesaing Kawasaki Z125

Honda Grom

Honda Grom diperkenalkan di Amerika, inilah mini bike berparas sporty yang akan jadi pesaing langsung Kawasaki Z125 yang sudah lebih dulu lahir.

Amerika, Autos.idMini Bike kini menjadi salah satu segmen roda dua yang cukup diminati para pemotor. Jika sebelumnya Kawasaki menjadi pemain tunggal dengan dua variannya yakni KSR dan Z125, kini Honda siap menjadi kompetitor kelas ini dengan Honda Grom.

Untuk itu Honda Amerika akan membenahi model mini bike Honda Grom untuk melantai dipasar otomotif dengan model 2017. Di Eropa Grom dikenal sebagai MSX125.

Dilansir Motorcycle.com, Selasa (14/6/2016) model baru Honda berdesain ulang ini, datang pada saat yang tepat karena menghadapi kompetisi baru dengan Kawasaki Z125 Pro. Model ini lahir lebih sporty dan agresif.

“Honda Grom datang pada saat yang tepat karena menghadapi kompetisi baru dengan Kawasaki Z125 Pro”

Lee Edmunds, Marketing Communication Manager Honda America mengatakan sangat gembira dengan Grom yang kini tampil lebih menarik dan sporty untuk tahun 2017. Grom anyar diharapkan akan menjadi salah satu motor unik karena meminjam personalisasi dari roda besar ke kecil.

Honda Grom

Panel Meter Digital

Tampilan baru Honda Grom menggunakan tangki dan panel samping yang lebih agresif. Pada mata depannya Honda menyematkan lampu LED, posisi riding juga mendapat ubahan untuk mendukung posisi riding sporty. Jok pun dibuat lebih tinggi untuk penumpang. Selain itu Grom juga mendapat knalpot baru.

Grom menggunakan mesin tunggal 124.8cc bertransmisi manual empat kecepatan. Sistem pengeremannya menggunakan pengereman caliper dual-piston dengan disc 220mm di depan dan single-piston caliper dengan 190mm disc di belakang. Swingarm Grom berjarak travel 4,2 inci yang mendukung akselerasi roda.

Honda Grom

Lampu Depan Pakai LED

Berikut spesifikasi Honda Grom 2017 :

Spesifikasi Honda Grom
   
Dimensi
Panjang : n/a
Lebar : n/a
Tinggi : n/a
Jarak sumbu roda : 1198 mm
Jarak terendah ke tanah : 165 mm
Tinggi Jok : 762 mm
Berat isi : 1.880 kg
Kapasitas tangki bensin : 6.5 liter
 
Mesin
Tipe mesin : SOHC air cooled single-cylinder 4-stroke
Kapasitas mesin : 124.8 cc
Diameter x langkah : 52.4mm x 57.9mm
Perbandingan kompresi : 9.3 : 1
Daya maksimum : n/a
Torsi maksimum : n/a
Tipe transmisi : 4-speed manual
 
Rangka
Suspensi depan : 31mm hydraulic fork
Suspensi belakang : Single shock
Ban depan : 120/70-R12
Ban belakang : 130/70-R12
Rem depan : Single 220mm with two-piston caliper
Rem belakang : Single 190mm with single-piston caliper
 
Sistem Kelistrikan
Headlamp : LED
Sistem pengapian : n/a
Battery : n/a
Tipe busi : n/a
 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 14 November, 2022 Wahana Honda memberikan penawaran terbaik di penghujung tahun 2022 Jakarta, Autos.id  –  Selaku Main Dealer untuk sepeda motor...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...