Honda

Honda Supra GTR 150 Sah Jadi Pesaing Yamaha MX King

Honda Supra GTR 150
Harganya Mulai Rp 21,3 juta

Honda Supra GTR 150 akhirnya secara resmi menjadi pesaing Yamaha MX King di kelas bebek 150 cc. Mesinnya setara Honda Sonic 150R dengan banderol mulai dari Rp 21,3 jutaan.

Bogor, Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya secara resmi meluncurkan bebek 150cc terbaru mereka. Produk anyar ini dinamakan Honda Supra GTR 150 yang akan bersinggungan langsung dengan Yamaha MX King 150.

“All New Honda Supra GTR150 yang hadir dengan konsep baru ini kami yakini akan menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam menaklukan rintangan rintangan sepanjang perjalanan. Model ini telah kami sematkan beragam keunggulan untuk menunjang performa tinggi namun tetap nyaman dan irit bahan bakar,” papar Toshiyuki Inuma, President Director AHM dalam sambutannya di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/5/2016).

“All new Honda Supra GTR 150 merupakan produk yang dikembangkan sebagai tunggangan sport cub yang memiliki perpaduan kenyamanan dan ketangguhan seperti motor bebek namun juga memiliki performa tenaga berlimpah layaknya motor tipe sport,”

Honda Supra GTR 150 punya desain yang lebih agresif dibanding “keluarga” Honda Supra lainnya. Tampak muka dibentuk dengan lekuk-lekuk agresif, sementara headlamp sudah menggunakan LED. Naik sedikit ke atas, maka Honda menggunakan kombinasi panel meter analog dan digital yang menampilkan informasi tentang spidometer, odometer, tripmeter, fuel meter dan gear position.

Honda Supra GTR 150

Ada Empat Pilihan Warna

Lanjut ke desain bodi, sedikit banyak mirip dengan MX King lekuk bodi GTR 150 dibuat dengan lekukan patak di bagian depan namun semakin naik pada bagian ekor. Suspensi depan menggunakan teleskopik berdiameter 31 mm yang setara dengan Honda CBR150R dan CB150R Streetfire. Sedang suspensi belakang pakai monoshock. Kaki-kaki ini guna mengapit roda depan 90/80-R17 di depan dan 120/70-R17 di belakang. Agar kedua roda ini tak bergerak liar maka ditemani juga dengan cakram tunggal baik di ban depan maupun belakang.

Lalu bagaimana dengan mesin yang diusungnya? Seperti yang telah kami ulas, Honda Supra GTR 150 menggunakan mesin 149,16 cc liquid cooled PGM-FI berdaya 15,7 hp pada 9.000 rpm dengan torsi 13,5 Nm di 6.500 rpm. Hasil ini sedikit lebih rendah dari Honda Sonic 150R yang mampu menggapai tenaga 15,8 hp tapi dengan torsi yang setara.

Honda Supra GTR 150

Peluncuran Supra GTR 150 di Cisarua

“All new Honda Supra GTR 150 merupakan produk yang dikembangkan sebagai tunggangan sport cub yang memiliki perpaduan kenyamanan dan ketangguhan seperti motor bebek namun juga memiliki performa tenaga berlimpah layaknya motor tipe sport,” sebut Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.

Honda Supra GTR 150 dibanderol Rp 21,3 juta untuk dua pilihan warna Spartan Red dan Cruiser White. Sementara untuk warna Exclusive Grande Blue dan Exclusive Gun Black harganya Rp 21,5 juta on the road Jakarta.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top