Honda

Honda CRF250 Rally Mulai Menampakkan Wujud Aslinya

Honda CRF250 Rally
Penampakan Sesaat di Osaka Motorcycle Show 2016

Osaka, Autos.id – Honda CRF250 Rally yang ditunggu-tunggu akhirnya mulai menampakan wujudnya di pekan terakhir Osaka Motor Show 2016. Banyak yang beranggapan Honda CRF250 Rally merupakan bentuk “kecil” dari CRF450 Rally.

Motor dengan desain trail ini rumornya mengusung mesin CRF250L, mesin yang sama dengan mesin milik CBR250R. Namun berbeda dengan CRF450 Rally yang penggunaannya untuk balap, maka Honda CRF250 Rally tampil lengkap dengan dudukan plat nomor, lampu sign, dan spion, membuatnya terlihat cocok untuk digunakan baik off-road ataupun on-road sebagai kendaraan harian.

Meskipun memiliki kesamaan estetik dengan motor Honda yang digunakan Paulo Goncalves di ajang Rally Dakar, namun pabrikan berlambang sayap itu menegaskan jika Honda CRF250 Rally tidak dibuat untuk balapan. Meski begitu CRF250 masih mampu untuk menghadapi medan yang lumayan berat.

Untuk memberikan kesan adventure pada Honda CRF250 Rally dibenamkan Lampu LED asimetris, kaca visor depan, serta instrument bracket yang cukup guna mengakomodasi kebutuhan GPS yang terintegrasi dengan tombol yang berada di stang bagian kiri. Kemudian termignoni twin exhaust membuatnya juga makin terlihat sporty.

Memiliki bentuk menyerupai motor Honda di Rally Dakar, bodi Honda CRF250 Rally dibungkus dengan aksen warna merah. Suspensi upside-down dan unit belakang menggunakan parts dari Showa. Tidak ada lagi bagian-bagian yang dibuat dari serat karbon sesuai dengan konsep awal, kemungkinan hal itu dilakukan untuk menekan harga.[Helmi]

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top