Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Ternyata Suzuki Jimny JB74 Bisa Dibuat Model Covertible, Seperti Ini Wujudnya

Ternyata Suzuki Jimny JB74 Bisa Dibuat Model Covertible, Seperti Ini Wujudnya

Modifikasi Suzuki Jimny dengan model convertible atau atap terbuka ini menggabungkan beberapa elemen mobil seperti Ford Bronco, Mercedes-Benz G-Class, dan Jeep Wrangler.

Autos.id – Seperti yang diketahui, Suzuki Jimny JB74 merupakan sebuah mobil off-roader tangguh yang sejak kemunculannya sudah menarik perhatian banyak orang. Bentuk mobil yang kompak membuatnya punya pesona sendiri sebagai sebuah mobil hobi yang tangguh dibawa ke medan Off-Road. Tapi pernakah terbayangkan bagaimana jika Suzuki Jimny bisa dibuat dengan model Convertible layaknya Jeep Wrangler.

Modifikasi Suzuki Jimny JB74 dengan model atap terbuka ini dilakukan oleh modifikator asal Tiongkok, YiChe Garagae.

Ternyata Suzuki Jimny JB74 Bisa Dibuat Model Covertible, Seperti Ini Wujudnya

Modifikasi Suzuki Jimny Convertible

Dilansir dari Motor1 pada Kamis (27/10/2022), YiChe Garage membuat Suzuki Jimny dengan model convertible ini semirip dengan mobil-mobil Off-Road dari perusahaan Wey dan keluarga mobil Tank. Wey sendiri pernah membuat model Tank 300 yang memiliki bentuk model yang terinspirasi dari Ford Bronco, Mercedes-Benz G-Class, hingga Jeep Wrangler.

Tampilan depan mobil ini mirip dengan model Ford Bronco dengan penggunaan lampu depan bulat yang disisip dengan garis lampu DRL. YiChe Garage seolah ingin membuat Tank 300 dengan versi yang lebih mini atau bisa dibilang menjadi Tank 100 secara tidak resmi.

Di bagian samping yang paling terlihat secara jelas adalah menghilangnya bodi pilar B hingga C serta kaca samping dan kaca belakang yang membuat mobil ini seolah sangat mirip dengan Jeep Wrangler. Serta, pintu belakang tanpa kaca juga terlihat layaknya Jeep Wrangler.

Ternyata Suzuki Jimny JB74 Bisa Dibuat Model Covertible, Seperti Ini Wujudnya

Dalam memodifikasi ini, YiChe Garage harus mengimpor Suzuki Jimny secara tidak resmi karena memang tidak dijual secara resmi di pasar Tiongkok. Untuk melakukan modifikasi ini, YiChe Garage sampai menghabiskan 60.000 Dolar Amerika Serikat atau setara Rp 934,4 jutaan. Biaya itu meliputi modifikasi, serta pembongkaran atap dan jendela.

Nah, bagi yang sudah memiliki Suzuki Jimny JB74, bisa dibilang ide modifikasi ini bisa menjadi salah satu inspirasi anti mainstream untuk membuat Jimny JB74 terlihat sangat unik. Tertarik dengan model modifikasi seperti ini?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Nantinya Suzuki Jimny dengan teknologi elektrifikasi ini akan hadir baik dalam mesin Hybrid hingga listrik murni yang menggunakan platform serta powertrain yang berbeda. Autos.id...

Mobil

Selain hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan lebih siap offroad, varian Suzuki Jimny 4Sport ini juga semakin ekslusif karena hanya dijual sebanyak 100...

Mobil

Rencananya versi 5 pintu dari Suzuki Jimny JB74 ini akan diperkenalkan antara akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023 mendatang. Autos.id – Seperti yang...

Berita Otomotif

Hadirnya Suzuki Jimny JB74 dengan konfigurasi 5 pintu ini sebagai solusi bagi konsumen yang senang dengan Jimny tapi menginginkan akomodasi yang lebih memadahi. Autos.id...