Modifikasi

Modifikasi Toyota 86 Bermesin R35 GT-R Pertama di Dunia

Modifikasi Toyota 86
Mesin R35 Plus Turbo dan Supercharged HKS

Modifikasi Toyota 86 ini merupakan yang pertama di dunia yang menggunakan mesin R35 dari Nissan GT-R dan dipasok turbocharged serta supercharged HKS.

Melbourne, Autos.id – Modifikasi Toyota 86 memang bukan hal baru, namun menemukan coupe sport Toyota ini yang bermesin R35 dari Nissan GT-R mungkin adalah yang pertama.

Inilah project liar dari tim StreetFX, sebuah rumah modifikasi asal Australia. Awalnya setelah mendapatkan satu unit Toyota 86 dalam kondisi gress pada 2012, setahun kemudian mobil sport tersebut di acak-acak untuk ditambah dengan bodykit Rocket Bunny.

“Setelah beberapa kali konsultasi dengan pemasok untuk part-part Nissan GT-R di Australia, tim akhirnya memutuskan menjejalkan seperangkat mesin 4.1-liter R35 milik GT-R”

Project modifikasi Toyota 86 Rocket Bunny ini juga menjadi yang pertama di Australia. Lantas tahun ini, StreetFX melakukan garapan baru yang juga menjadi pionir di Negeri Kanguru itu.

Modifikasi Toyota 86

Perlu Modifikasi Mesin Agar Muat di Bonet Toyota 86

Setelah beberapa kali konsultasi dengan pemasok untuk part-part Nissan GT-R di Australia, tim akhirnya memutuskan menjejalkan seperangkat mesin 4.1-liter R35 milik GT-R. Tak cukup sampai disitu, dipasang juga seperangkat turbocharged dan supercharged lansiran dari HKS yang membuat suplay tenaga kini melonjak lebih dari 545 hp.

Modifikasi Toyota 86

Pertama di Dunia Pakai Mesin R35

Beberapa modifikasi perlu dilakukan agar mesin GT-R tersebut terpasang presisi di ruang bonnet Toyota 86. Antara lain memangkas blok mesin sekitar 150mm dan menggunakan gearbox khusus. Hasilnya? inilah modifikasi Toyota 86 bermesin GT-R pertama di dunia!

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top