Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Modifikasi BMW 530i : Tampilan Elegan Tunggangan Istri

Modifikasi BMW 530i

Modifikasi BMW 530i milik Octa Bond ini lebih ke arah elegant, namun dia tetap tak ingin meninggalkan kesan agresif yang selalu ditemui pada model BMW.

Jakarta, Autos.id – Modifikasi mobil dengan aliran elegan membutuhkan konsep matang sehingga mobil terlihat apik dimata. Hal ini yang dilakukan Octa Bond dengan modifikasi BMW 530i miliknya menjadi mobil dengan penampilan yang lebih elegan.

Octa percaya bahwa mobil lansiran Eropa selalu nyaman untuk diajak meluncur karena aspek safety -nya yang tak perlu diragukan lagi. Namun keinginannya untuk keluar perspektif mobil yang biasa-biasa saja membawanya untuk membuat modifikasi BMW 530i miliknya makin elegan.

“Sebenarnya ini mobil istri saya, saya pilih BMW Seri 5 ini karena nyaman. Tapi karena istri ternyata kurang suka jadi saya modifikasi saja sekalian supaya tampilannya lebih elegan”

“Sebenarnya ini mobil istri saya, saya pilih BMW Seri 5 ini karena nyaman. Tapi karena istri ternyata kurang suka jadi saya modifikasi saja sekalian supaya tampilannya lebih elegan dengan tetap menjaga kesan sportnya,” kata Octa beberapa waktu lalu.

Modifikasi BMW 530i

Bodykit M5 Terlihat Elegan Tapi Juga Agresif

Agar terlihat agresif, mobil standar BMW Seri 5 berkelir Orient Blau tersebut ditambahkan bodykit milik BMW M5. Alasan pemilihan bodykit ini agar teksturnya padu dengan model mobil yang gambot. “Apalagi kesan agresifnya dapat, itu sebabnya saya memilih bodykit milik M5,” bebernya.

Part lain yang mendapat sentuhan yakni ducktail mobil yang ditukar juga dengan kepunyaan M5 agar mengentalkan tampilan elegan BMW Seri 5. Bagian diffuser belakang juga mendapat custom yang menunjang dua knalpot yang mensupport power maksimal. “Soalnya mobil ini basic-nya 3.000cc jadinya harus dipasang 2 knalpot. Ini masih sesuai dengan konsep yang saya inginkan,” urainya.

Modifikasi BMW 530i

Kesulitan Ada Pada Penerapan Knalpot Ganda

Octa juga menjelaskan modifikasi BMW 530i ke model elegan bukan tanpa kesulitan. Bagian sulitnya pada ulir knalpot dari model tunggal menjadi double knalpot. Pilihan ini membutuhkan space sehingga pelindung bagasi diformat ulang untuk dibentuk sebagai dudukan knalpot baru.

Pada kaki-kakinya pelek standar diganti dengan merek Schmidt Radinox berdiameter 19 depan belakang dengan lebar 8,5-10 inci, dengan dukungan ban Yokohama. Sementara suspensi menggunakan Coilover KW Variant 3 agar tersembunyi dibalik bodi.

Modifikasi BMW 530i

Schmidt Radinox 19 Inci

Yang istimewa pelek ini juga mendapat lapisan anti gores sehingga velg tidak akan mengalami lecet bila mendapat benturan benda keras sehingga terlihat tetap kinclong. “Waktu di jalan velg pernah kena trotoar. Setelah saya cek tidak ada goresan,” tutupnya. Nah kalau sudah begini apakah sang istri jadi malah suka dengan mobilnya? Hehehe…

Spesifikasi Modifikasi BMW 530i:

Mobil: BMW 530i
Konsep: Elegan Sport
Eksterior: Bodykit M5, Ducktail M5, Bumper belakang custom
Kaki kaki: Schmidt Readnox Ring 19 Et.6/ 8,5-10
Suspensi: Coilover KW Suspension Variant 3

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...