Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Kontes Modifikasi Pegang Peran Penting dalam Industri Otomotif

Kontes Modifikasi Mobil

Kontes modifikasi mobil sudah seharusnya menjadi satu kesatuan dalam bagian industri otomotif yang tak bisa lagi dipisahkan dengan industri pendukungnya.

Jakarta, Autos.id – 2016 sudah di penghujung tahun, namun geliat kontes modifikasi mobil justru makin memanas. Contohnya di akhir pekan ini, sebuah ajang final battle kontes modifikasi mobil skala Nasional digelar di Jakarta.

Bertajuk “Carmudi Hot Import Night 2016” ini merupakan puncak rangkaian acara Hot Import Night (HIN) 2016 yang sebelumnya sudah diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia. Dinamakan “Final Battle” karena di Ibukota inilah semua pemenang dari kota-kota sebelumnya diadu untuk dicari siapa yang layak jadi Best of the Best.

“Kontes modifikasi mobil merupakan bagian dari lingkup wadah penggemar otomotif secara menyeluruh. Dan sejatinya jika bicara otomotif secara luas maka harus mencangkup 3S”

Dihelat di Econvention Ancol, Jakarta Utara, Sabtu-Minggu (26-27 November 2016), puncak acara dari HIN 2016 terlihat jauh berbeda dibanding seri-seri sebelumnya. “Disini kami coba kolaborasi dengan pihak HIN untuk memberikan nuansa otomotif yang menyeluruh,” ucap Chandra Sidik, Head of Marketing and PR Carmudi.

Kontes Modifikasi Mobil

Komunitas Modifikasi Juga Bagian dari Psar otomotif

Lebih lanjut dia menjelaskan kontes modifikasi mobil merupakan bagian dari lingkup wadah penggemar otomotif secara menyeluruh. Dan sejatinya jika bicara otomotif secara luas maka harus mencangkup “3S”. “Kalau di dealer kita kenal istilah showroom 3S (Sales, Service, Spareparts), di otomotif secara menyeluruh itu tentunya juga harus mencangkup 3S,” kata dia.

Kontes Modifikasi Mobil

Chandra Sidik dan HIN Babes

3S yang dimaksud, ucap Chandra yakni Sales atau penjualan mobil baru dan bekas, Service yang termasuk bentuk layanan menyeluruh kepada konsumen, dan Spareparts yang di dalamnya termasuk industri aksesoris dan modifikasi dan juga kontes modifikasi.

“Pada Carmudi Hot Import Night 2016 ini semuanya ada, kami sediakan bursa mobil bekas hingga 11 dealer kita gandeng, dan ada industri suku cadang dan aksesoris lewat kontes modifikasi,” jelas Chandra. Sementara dalam hal bentuk layanan kepada masyarakat katanya, disediakan pula berbagai hiburan seperti DJ Performance, Sexy Car Wash, dan Live Music sepanjang acara berlangsung.

Kontes Modifikasi Mobil

Industri Aftermarket yang Biasanya Lekat dengan Modifikasi

“Karena pada dasarnya ada kesamaan antara pasar mobil baru dan bekas serta tren modifikasi. Yaitu sama-sama untuk memfasilitasi penggemar otomotif baik itu secara komunitas otomotif maupun individu, yang semuanya mengerucut untuk menjaga gairah industri otomotif itu sendiri,” tutup Chandra.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tips

Jakarta, Autos.id- Di tengah kondisi wabah covid-19 ini banyak pemilik mobil yang ingin menjual mobilnya. Mengganti mobil ke kasta yang lebih rendah merupakan salah...

Mobil

Jakarta- Autos.id, Pandemi yang masih di ambang-ambang ini sangat membuat berbagai bidang kehidupan tidak dapat berjalan normal seperti biasanya. Salah satu yang terkena dampaknya...

Tips

Tingginya tingkat mobilitas mengemudi kendaraan bermotor maupun mobil menjadi salah satu kebutuhan penting dalam keseharian kita. Apalagi untuk masyarakat kota-kota besar seperti Jakarta, tak...

Modifikasi

Kontes penampilan “Turtle Wax Shine Award 2018” digelar bersamaan dengan pameran modifikasi IMX (Indonesia Modification Expo) 2018 pada 17 – 18 November 2018 di Balai...