Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Kinto Factory Hadirkan Modifikasi Untuk Toyota GR Yaris, Jauh Lebih Kencang!

Kinto Factory Menghadirkan Modifikasi Untuk Toyota GR Yaris Menjadi Jauh Lebih Kencang

Program modifikasi Toyota GR Yaris dari Kinto Factory yang menaikan performa mobil ini hanya berlaku untuk pemilik GR Yaris di Jepang saja.

Autos.id –  Seperti yang diketahui bahwa Toyota GR Yaris merupakan salah satu mobil yang dihadirkan khusus sebagai mobil homologasi untuk kejuaraan World Rally Championship. Mobil yang secara standar mengusung mesin 1.600 cc, 3 silinder dengan Turbo ini disebut-sebut sebagai mobil 3 silinder terkencang di dunia. Tapi apabila anda pemiliki GR Yaris merasa masih kurang dengan performa yang ditawarkan, Toyota bersama Kinto Factory memiliki solusi yang ok untuk anda.

Kinto Factory ditunjuk langsung oleh Toyota sebagai suplaier modifikasi untuk program modifikasi “GR Yaris Performance Software 2.0 yang membuat GR Yaris menjadi lebih kencang lagi.

Kinto Factory Menghadirkan Modifikasi Untuk Toyota GR Yaris Menjadi Jauh Lebih Kencang

Membuat GR Yaris Menjadi Lebih Kencang

Seperti yang dilansit oleh Drive Australia, salah satu program modifikasi yang dihadirkan oleh Kinto Factory ini penambahan torsi yang cukup signifikan. Mesin 1.600 cc, 3 silinder dengan Turbo yang ada di GR Yaris standar menghasilkan torsi hingga 370 Nm. Dengan tuningan modifikasi yang dihadirkan oleh Kinto Factory ini bisa membuat GR Yaris kini memiliki torsi hingga 390 Nm, sebuah angka yang luar biasa untuk mesin 3 silinder Turbo.

Dalam program modifikasi yang dinamakan GR Yaris Performance Software 2.0 ini, Kinto Factory akan melakukan remap ECU yang sebelumnya sudah pernah dilakukan di versi GR Yaris Morizo Selection saja. Sebelumnya program tuningan modifikasi yang dilakukan oleh Kinto Factory yang ditunjuk oleh Toyota ini tidak berlaku bagi pemilik GR Yaris spek standar.

Selain menaikan torsi standar dari GR Yaris ini, Kinto Factory juga melakukan beberapa modifikasi lainnya. Misalnya seperti mengubah respon pedal gas menjadi 27 konfigurasi berbeda. Serta yang tidak kalah menariknya adalah bisa mengubah distribusi torsi pada sistem penggerak AWD yang ada pada GR Yaris ini. Serta pengaturan steering assist juga bisa dimodifikasi oleh Kinto Factory sesuai dengan kebutuhan berkendara anda.

Kinto Factory Menghadirkan Modifikasi Untuk Toyota GR Yaris Menjadi Jauh Lebih Kencang

Untuk biaya modifikasi ini, Kinto Factory mematok biaya hingga 114.000 Yen atau sekitar Rp 14 jutaan saja bagi anda yang hanya mengambil modifikasi performa “GR Yaris Performance Software 2.0 ini. Tetapi untuk modifikasi lainnya seperti mengubah respon pedal gas, distribusi penggerak AWD, hingga Steering Assist dipatok antara 8.000 hingga 15.000 Yen atau setara 800 ribu hingga 1,5 jutaan Rupiah

Bagi para pemilik GR Yaris yang ada di jepang bisa langsung datang ke bengkel resmi Toyota untuk melakukan tuning modifikasi hasil kolaborasi dengan Kinto Factory. Namun sayangnya bagi pemilik GR Yaris di berbagai belahan dunia lainnya termasuk di Indonesia, tidak mendapatkan fasilitas tuning modifiasi yang membuat GR Yaris menjadi lebih kencang lagi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Sebelumnya Toyota GR Yaris hanya tersedia dengan transmisi manual yang dipadu dengan mesin 1.600 3 silinder Turbo. Mesin ini disebut-sebut sebagai mesin 3 silinder...

Berita Otomotif

Toyota GR Yaris terhitung populer di kalangan pengendara roda empat. Jadi tidak salah ada modifikator yang tertarik untuk membuat mobil satu ini dengan versinya...

Reviews

Versi kencang yang terinpirasi ajang WRC akhirnya hadir di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas yaitu hanya 126 unit. Jakarta, Autos.id  –  Toyota GR...