Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Buka Kembali Keran Pemesanan GR Yaris, Hanya Tersisa 160 Unit Saja

Toyota Akan Kembali Membuka Keran Pemesanan GR Yaris, Hanya Tersedia 160 Unit Saja

Keran pemesanan Toyota GR Yaris yang kembali dibuka ini hanya khusus untuk pasar Asutralia dengan jumlah yang sangat terbatas yaitu 160 unit.

Autos.id – Sejak awal kemunculannya, Toyota GR Yaris menjadi salah satu mobil yang banyak diburu oleh para Petrol Head. Mobil yang dibuat untuk kepentingan homologasi sebagai syarat agar bisa digunakan diajang World Rally Championship ini memang diproduksi dan dijual dengan jumlah yang terbatas termasuk di Indonesia. Namun di negara tetangga Indonesia yaitu Australia kembali membukan keran pemesanan untuk mobil yang satu ini.

Namun sayangnya, jumlah yang disediakan pun juga sangat terbatas yaitu hanya sekitar 160 unit saja dan mulai dibuka pemesanannya pada bulan November mendatang.

Toyota Akan Kembali Membuka Keran Pemesanan GR Yaris, Hanya Tersedia 160 Unit Saja

Kuota Inden Terbatas

Seperti yang dilaporkan oleh Drive Australia, nantinya Toyota GR Yaris yang akan kembali dijual di Australia ini tidak akan tersedia di semua dealernya yang berjumlah 300. Selain itu waktu tunggu atau inden pemesanan pada Toyota GR Yarus akan berlangsung selama kurang lebih 12 bulan. Selain itu Toyota Australia juga mengantisipasi mengenai kemungkinan calo dan spekulan yang mungkin saja terjadi.

Pihak Toyota Australia sendiri juga menyadari bahwa GR Yaris menjadi salah satu mobil buruan yang banyak diambil celahnya oleh calo dan spekulan. Karena hal tersebut membuat Toyota Australia ingin memastikan bahwa dari 160 unit yang dijual ke konsumen ini benar-benar langsung ke tangan konsumen yang memang membeli untuk dipakai mobilnya dan bukan dijual kembali dengan harga yang lebih tinggu.

Dengan jumlah unit yang tersedia hanya 160 unit saja, membuat Toyota Australia menyebut bahwa akan kelebihan jumlah kuota pemesanan seperti pada yang pernah terjadi di tahun 2020 silam. Pihak Toyota Australia juga menyebut apabila konsumen benar-benar tertarik ingin mendapatkan GR Yaris harus bergerak cepat untuk bisa mendapatkannya.

Toyota Akan Kembali Membuka Keran Pemesanan GR Yaris, Hanya Tersedia 160 Unit Saja

“Untuk keran pemesanan Toyota GR Yaris yang akan kembali dibuka nanti akan disesuaikan dengan jumlah pesanan yang diambil oleh dealer dan disesuaikan dengan alokasi yang akan diberikan selama 12 bulan kedepan” tulis pernyataan pihak Toyota Australia. Selain itu mengenai bandrol harga, Toyota Australia tidak akan memberikan perbedaan harga alias masih menggunakan harga awal yaitu 49.500 USD (Rp 751 jutaan) untuk varian standar dari 54.500 USD (Rp 826 jutaan) untuk varian Rallye.

Bila berbicara mengenai Toyota GR Yaris yang beredar di Indonesia, PT Toyota Astra Motor sendiri hanya menjual sebanyak 125 unit dan sudah habis terjual. Dan hingga saat ini pihak TAM sendiri belum membuka kemungkinan untuk kembali membukan pemesanan GR Yaris ini meskipun peminat mobil tergolong cukup banyak di tanah air.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Nantinya teknologi mengemudi sendiri di trek balap ini menjadi salah satu inovasi terbaru yang mungkin belum pernah dilakukan oleh pabrikan manapun. Autos.id – Toyota...

Mobil

Program modifikasi Toyota GR Yaris dari Kinto Factory yang menaikan performa mobil ini hanya berlaku untuk pemilik GR Yaris di Jepang saja. Autos.id – ...

Mobil

Sebelumnya Toyota GR Yaris hanya tersedia dengan transmisi manual yang dipadu dengan mesin 1.600 3 silinder Turbo. Mesin ini disebut-sebut sebagai mesin 3 silinder...

Berita Otomotif

Toyota GR Yaris terhitung populer di kalangan pengendara roda empat. Jadi tidak salah ada modifikator yang tertarik untuk membuat mobil satu ini dengan versinya...