Modifikasi

BlackAuto Battle 2016 Dibuka di Kota Daeng

BlackAuto Battle 2016
Diisi 70 Peserta Kontes Modifikasi

BlackAuto Battle 2016 kembali digelar, dan Makassar jadi kota pertama rangkaian acara BlackAuto Battle 2016. Konsepnya masih sama yakni ada Car Modification, BlackAuto Dyno Test dan Black Out Loud.

Makassar, Autos.id – Ajang modifikasi bertajuk BlackAuto Battle kembali lagi digelar tahun ini. Dan sebagai kota pertama, Makassar, Suawesi Selatan yang menjadi starting city rangkaian BlackAuto Battle 2016.

Tak terasa sudah setahun yang lalu BlackAuto Battle telah menyapa Kota Daeng ini. Dan hari ini Sabtu (30/4/2016) BlackAuto Battle 2016 kembali digelar di kota yang sama. Berlokasi di area parkir outdoor Trans Studio Makassar, Ini merupakan kota yang pertama disambangi BlackAuto Battle 2016 untuk mencari siapa modifikator terbaik di Indonesia.

Menurut Boy selaku panitia acara, Makassar merupakan pintu gerbang Indonesia Timur. Dan Makassar menjadi kota yang paling maju di Indonesia Timur dalam hal otomotif dan dunia modifikasinya. “Demand-nya bagus, suplay-nya bagus, teknis buat penyediaan untuk event bagus. Ya memang di Makassar kota yang bagus untuk geliat modifikasi,” kata Boy.

“Peserta di Kota Angin Mamiri ini sangat antusias sekali. Bahkan peserta  di tahun ini sangat meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya”

Untuk pesertanya sendiri kata dia, peserta di Kota Angin Mamiri ini sangat antusias sekali. Bahkan peserta  di tahun ini sangat meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Untuk peserta modifikasi saja sudah hampir 70 lebih kontestan padahal event cuma sehari,” kata dia.

BlackAuto Battle 2016

Makassar Kota Pembuka

Boy juga menuturkan peserta memang sengaja dibatasi dengan alasan jadwal event yang harus dibuat sesuai peraturan yang telah ditetapkan panitia. “Kita bukannya tidak mau lebih banyak dari ini, cuma kita terpaku event dari awal, target waktu event running dan penjurian. Kita tidak mau asal banyak tapi waktu penjuriannya molor,” tegasnya.

Masih menggunakan istilah Battle Arena, pada perhelatan BlackAuto Battle kali ini juga diramaikan oleh sejumlah rangkaian acara modifikasi yakni Car Modification, BlackAuto Dyno Test dan Black Out Loud.

BlackAuto Battle 2016

Geliat Modifikaasi Makassar

“Untuk tahun ini Dyno test akan diisi dengan tiga kelas yaitu  FA, NA, dan FFA. Dimana untuk NA itu maksimal empat silinder, untuk FA empat silinder turbo maksimal dan kalau ada peserta pakai mesin empat silinder dengan penggerak AWD itu masuknya FFA, kemudian mesin enam silinder ke atas juga masuknya juga FFA,” kata Boy.

Seperti diketahui, Dyno Test akan menguji kekuatan mesin mobil-mobil peserta yang ada di Kota Makassar menggunakan mesin Dyno 4WD dari Mainline Dynolog, Australia. Setelah Makassar, BlackAuto Battle 2016 akan singgah di Kota balikpapan, Solo, Jabodetabek, dan Surabaya sebagai Final Battle, BlackAuto Battle 2016.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top