Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

VW ID.4 2022, Berperforma Lebih Tinggi, Namun Harga Naik

Pada Desember 2021, Volkswagen mengumumkan sejumlah pembaruan berbentuk over-the-air update untuk mobil hybrid ID.4 di zona Eropa. Lebih cepat dari yang diharapkan, versi terbaru tersebut sudah datang ke pasar Amerika Serikat di 2022 ini.

Autos.id – Perubahan yang paling mengejutkan adalah kenaikan harga $765 untuk trim Pro dan Pro S. Sehingga, harga awal menjadi $ 41.955 atau Rp 600 juta untuk trim 201 tenaga kuda atau versi pro. Nilai ini sudah termasuk biaya antar, tetapi belum dihitung insentif apapun. Sementara, untuk Pro AWD dibanderol dengan harga $ 45.635 atau Rp 670 juta. Mobil trim Pro S dengan penggerak roda belakang 295 tenaga kuda sekarang dijual dengan harga mulai dari $ 46.455 atau Rp 680 juta.

Namun, harga ini masih bukanlah harga mati, karena banyak dealer yang menjual mobil ini dengan harga lebih tinggi. Pasalnya, mobil ID.4 ini sedang dalam permintaan tinggi sehingga ada dealer yang sengaja meninggikan harga untuk menyesuaikan pasar.

Upgrade Baru

 

Upgrade yang paling dinanti dari mobil jenis ini adalah jangkauannya yang lebih luas. VW sendiri tidak merinci seberapa jauh ID.4 baru bisa melaju. Informasi yang didapatkan dari VW mengatakan bahwa mobil hybrid ini memiliki jangkauan lebih kurang 240 hingga 260 mil dibuktikan lewat serifikat EPA dari ID.4 2021.

Selain dari jangkauan, pembaruan yang datang akan meningkatkan kapasitas pengisi daya onboard dari 125 kW menjadi 135 kW. VW juga menambahkan fitur auto-hold untuk rem parkir elektronik dan konektivitas Plug & Charge baru akan mempermudah melakukan pengisian daya secara cepat lewat sistem Electrify America.

Akhir tahun ini, sekitar September atau Oktober, Volkswagen akan mulai mulai memproduki ID.4 untuk pasar AS  di pabrik Chattanooga, Tenneese. Sehingga, mereka tidak lagi mengimpor kendaraan tersebut dari Jerman. Menurut CEO VW  untuk pasar USA, Scott Keogh,  akan ada satu perubahan bahan baku yang mengikuti perpindahan perushaan tersebut.

Paket baterai baru yang dipakai berasal dari SK Innovation dan bukan lagi dari LG. Konsol tengah pun juga diubah menjadi lebih bergaya Amerika. Rumor mengatakan jika perubahan ini dilatarbelakangi dengan perbedaan bentuk box cupholder antara mobil Jerman dan mobil untuk pasar Amerika.

Di luar itu, mobil VW versi ID.4 terbaru ini merupakan salah satu pelopor penggunaan baterai kecil. Namun, masih belum jelas apakah fitur paket baterai itu akan berhasil memasuki pasar internasional. VW sebelumnya menawarkan paket 45- dan 58-kWh di seluruh produk ID.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Masalah geopolitikal serta kurangnya pasokan bahan membuat Volkswagen meyakini bahwa kelangkaan Chip Semikonduktor ini bisa saja berlanjut hingga 2023 bahkan 2024. Autos.id –  Selama...

Berita Otomotif

Van listrik terbaru akan menyatu dengan van kemping Volkswagen legendaris. Autos.id – Volkswagen ID.Buzz adalah salah satu kendaraan listrik baru yang paling menarik untuk...

Berita Otomotif

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat...

Berita Otomotif

Volkswagen atau VW kabarnya akan memberi potongan harga harga dan detail tambahan untuk ID.4. Autos.id – Volkswagen of America baru-baru ini mengumumkan serangkaian pembaruan...