Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Crown Generasi Terbaru Kini Hadir Dalam Empat Body Berbeda

Toyota Crown Generasi Terbaru Kini Hadir Dalam 4 Bentuk Body Yang Berbeda

Selama ini, Toyota Crown lebih dikenal sebagai sebuah sedan premium yang berada diatas kelas Toyota Camry yang ditujukan sebagai mobil pejabat tinggi negara.

Autos.id – Selama ini, Toyota Crown merupakan sebuah mobil sedan mewah dan premium yang pada masanya sering digunakan oleh para pejabat seperti kepala negara sebagai mobil resmi kenegaraan. Dan setelah 15 generasi dan 67 tahun keberadaannya di dunia, Toyota Crown kini hadir dengan 4 bentuk body yang berbeda.

Selain tetap akan hadir dengan versi sedan, Toyota Crown generasi terbaru kini juga akan hadir dalam bentuk body Estate, Crossover atau SUV, serta Sport atau yang juga dikenal Hatchback.

Toyota Crown Generasi Terbaru Kini Hadir Dalam 4 Bentuk Body Yang Berbeda

Revolusi Besar Pada Toyota Crown

Dalam rilis resminya, pihak Toyota menyebutkan bahwa hadirnya 4 bentuk body yang berbeda pada Crown terbaru ini menjadi salah satu langkah berani yang mereka lakukan. Salah satu alasannya adalah karena pihak Toyota ingin memperluas pasar Crown yang selama ini melekat sebagai mobil pejabat mewah dengan harga yang sangat mahal.

Pihak Toyota juga menyebutkan bahwa seiring berjalannya waktu, Crown harus bisa mengikuti selera pasar yang jauh lebih luas dan tidak ekslusif lagi. “Toyota Crown generasi terbaru ini hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen yang lebih beragam. Selain memberikan rasa kenyaman yang tetap dipertahankan, tetapi rasa Fun To Drive juga akan menjadi poin utama pada Crown generasi terbaru”, ungkap pihak Toyota.

Dalam 4 bentuk body Crown ini, Toyota menyebut setiap bentuk body memiliki penggunaan yang berbeda-beda. Untuk versi sedan ditujukan kepada orang-orang yang lebih senang menggunakan jasa supir, crossover ditujukan untuk mengakomodir fleksibiltas SUV dan kenyamanan Sedan, Sport untuk pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan, serta Estate yang ditujukan sebagai mobil fungsionalitas dengan nuansa yang lebih dewasa.

Toyota Crown Generasi Terbaru Kini Hadir Dalam 4 Bentuk Body Yang Berbeda

Sebagai langkah awal, Toyota Crown akan mulai diperkenalkan dengan versi Crossover terlebih dahulu. Rencananya versi Crossover dari Toyota Crown ini akan hadir di 40 negara. Mobil ini akan dirakit di pabrik Motomachi dan Tsutumi di Jepang dan akan mulai diju di Jepang pada musim gugur tahun ini. Lalu Toyota Crown versi crossover juga akan dirakit di Amerika Serikat serta dijual pada akhir tahun ini.

Detail Varian Dan Mesin Yang Digunakan

Di Jepang sendiri, Toyota Crown dengan body Crossover ini akan menggunakan mesin Hybrid dengan kode A25A-FXE. Mesin ini menggunakan kapasitas 2.500 cc, 4 silinder yang memiliki tenaga hingga 268 Hp. Mesin Hybrid ini hadir di varian Croosover X, Crossover G yang dilengkapi dengan Advanced Package dan Leather Seat. Mesin ini menggunakan transmisi eCVT berpenggerak All-Wheel Drive.

Lalu ada juga pilihan mesin 2.400 cc, Turbo Hybrid dengan kode mesin T24-FTS. Mesin ini menghasilkan tenaga hingga 345 Hp. Untuk varian mesin Turbo Hybrid ini menggunakan transmisi otomatis 6 speed Direct Shift juga berpenggerak All-Wheel Drive. Mesin ini khusus hadir di varian Crossover RS yang tampil juga lebih sporty.

Toyota Crown Generasi Terbaru Kini Hadir Dalam 4 Bentuk Body Yang Berbeda

Berbicara mengenai harga, Untuk Crossover X dijual dengan harga 4.350.000 Yen atau Rp 479 jutaan. Lalu varian Crossover G dijual dengan harga 5.700.000 Yen atau setara Rp 619 jutaan. Sedangkan varian Crossover RS dengan mesin Turbo Hybrid dijual dengan harga 6.050.000 Yen atau Rp 657 jutaan hingga 6.400.000 Yen atau setara Rp 695 jutaan apabila mengambil opsi Advanced Package.

Seperti yang dilansir Paultan, Toyota Crown akan mendapatkan fitur safety active Toyota Safety Sense 3.0 yang lebih canggih. Fitur radar TSS 3.0 ini meliputi Pre-Collison System with Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert dengan Steering Assist, Lane Tracing Assist, Road Sign Assist, serta reminder seat belt disemua kursi. Fitur lainnya seperti Blind Spot Monitoring, Rear-Cross Traffic Allert juga sudah hadir sebagai standar disemua varian.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Untuk saat ini penggunaan mobil berteknologi hybrid saat ini adalah pilihan yang masuk akal dan bisa menjadi jembatan sebelum menuju era mobil elektrifikasi dan...